spot_img

329 CJH Sinjai Masuk Kloter 4, Berangkat 14 Mei 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Rombongan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Sinjai dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal Mei 2024  mendatang. Mereka masuk kloter 4 bersama CJH asal Makassar.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Kamriati Anies saat ditemui, Senin (1/4/2024) mengatakan bahwaJamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sinjai yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah pada tahun ini sebanyak 239. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang jumlahnya 235 orang.

Adapun persiapan yang dilaksanakan saat ini sudah mencapai 99 persen. Menurutnya saat ini dalam tahapan penyelesaian bio visa dan persiapan untuk manasik reguler dan manasik tingkat Kabupaten.

“Insya Allah manasik haji reguler kita laksanakan pada tanggal 16 April dan Manasik tingkat Kabupaten kita laksanakan pada tanggal 25 April 2024,” katanya.

Lebih lanjut Kamriati mengatakan CJH Sinjai dijadwalkan berangkat menuju Makassar pada tanggal 12 Mei 2024 pada malam hari dan direncanakan diterima di Asrama Sudiang pada tanggal 13 Mei 2024 pukul 08.00 wita pagi.

CJH yang akan berangkat terlebih dahulu harus memenuhi syarat istithaah kesehatan, setelah itu melakukan pelunasan biaya haji.

“Jemaah yang akan berangkat tahun ini sanfat ketat karena terlebih dahulu haris memenuhi syarat istithaah sebelum melakukan pelunasan. Berbeda dibanding tahun lalu yang melakukan pelunasan terlebih dahulu kemudian cek kesehatan,” tandasnya.

Hingga saat ini, masih ada satu orang CJH yang belum memenuhi syarat istithaah karena penyakit yang dideritanya sehingga jika satu orang ini gagal berangkat maka akan dialihkan ke cadangan sesuai dengan nomor porsi.

Baca juga :  Sindikat Jaringan Narkoba Dibongkar BNNK TanaToraja, 1 Bandar Besar DPO, 4 Pelaku Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...