spot_img

Jelang Idul Fitri, Polres Toraja Utara Gelar Rakor Operasi Ketupat 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Resor Toraja Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka operasi ketupat kesiapan pengamanan perayaan hari raya, Rabu (03/04/2024).

Rapat kordinasi digelar di Aula Mapolres Toraja Utara, dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, bersama dengan Dandim 1414/Tator Letkol Arm. Bani Kelana Sepang dan Kacabjari Tana Toraja di Rantepao.

Saat membuka Rakor, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda mengatakan, tujuan digelarnya rapat ini untuk menyamakan persepsi dalam menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan Masyarakat dalam merayakan Idul fitri 1445 H.

“Rakor ini setiap tahunnya rutin kita gelar sebagai langkah menyatukan persepsi bagaimana cara serta langkah-langkah yang perlu diambil dan dilaksanakan selama operasi Ketupat tahun 2024 bergulir” tuturnya.

“Saran masukan dari seluruh peserta Rakor sangat diperlukan, agar nantinya hal-hal yang kurang dapat diperbaiki dan ditambahkan demi terselenggaranya operasi Ketupat yang lebih baik dari tahun sebelumnya” lanjut Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolres Toraja Utara lebih jauh mengatakan, sasaran dalam operasi ini bukan saja pada Masjid atau tempat dilaksanakannya Sholat Idul Fitri tetapi juga di lokasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas seperti di pusat perbelanjaan dan obyek-obyek vital yang ada di wilayah kabupaten Toraja Utara.

Untuk itu diharapkan, semua stakeholder yang terlibat dapat bersinergi dan berkolaborasi secara baik, sehingga tujuan daripada Operasi Ketupat Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan optimal.

“Selain pengamanan Masjid dan titik Sholat Idul Fitri, ada beberapa lokasi yang perlu menjadi perhatian Kita di libur panjang ini seperti terminal, tempat wisata dan juga pusat perbelanjaan yang tentunya akan ada peningkatan aktivitas Masyarakat,“ tutupnya.

Baca juga :  Tragedi Pohon Tumbang SMP Kartika Lima Orang Luka-Luka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mengawali Hari Satgas Yonif 623 Patroli Sambil Membawa Buah Tangan untuk Warga Pedalaman Papua

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU disela tugas pokoknya mengamankan wilayah Papua juga melaksanakan kegiatan...

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Seorang Pria Tega Habisi Istrinya Lalu Ditimbun di Belakang Rumah, Kapolda : Ditemukan Tulang Belulang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Heboh, kasus pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istri setelah itu, pelaku tega menimbun dengan tanah...

Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Tabaringan Rutin Sambangi Warga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam kesehariannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga...