spot_img

Bertajuk Safari Ekologi, Berbagai Organisasi di Malang Raya Gelar Aksi Bersama.

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALANG – Berbagai organisasi dan para relawan perseorangan terlibat dalam sebuah aksi lingkungan bersama yang bertajuk Safari Ekologi dan Kenduri Kali, Senin (1/4/2024).

Beberapa dari mereka diantaranya, Perkumpulan Kaliku, GMNI Malang, GMNI UIN, Pemuda Demokrat Kota Malang, Wanapala Unitri, Mahapala STIA Malang, FMN Malang, BEM UMM, Palhisma SMAN 5 Malang, Saberpungli (Batu), ⁠Alamku Hijau (Dau), FKL (Kab Malang), JKD (Pakisaji), Kaliku as Safi’iyah (Kebonagung), ⁠Kaliku Muda (Sidoarjo), Kali Budaya (Malang), Pokdarwis Girli Amprong (Poncokusumo), Tirta Amerta (Pakisaji), dan RTD Malang.

Selain itu juga turut serta dalam kegiatan, Lanal Malang, Polresta Malang Kota, UM Green Campus, Alfamart, PJT 1 dan beberapa relawan perseorangan.

Ada beberapa rangkaian dalam giat aksi bersama yang mengangkat tajuk Safari Ekologi dan Kenduri Lingkungan kali ini diantaranya pembukaan dan pelepasan yang digelar di depan Gedung DPRD Kota Malang.

Proses pelepasan ini dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Kompol Ferri Dharmawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Safari Ekologi berupa pembagian sedikitnya 700 bibit tanaman (jenis buah dan bambu) ke beberapa titik yang sudah dipetakan.

Koordinator lapangan aksi Safari Ekologi, Donny Maulana menyampaikan beberapa hal dalam arahannya pada saat apel pelepasan.

“Ada sedikitnya 6 titik lokasi pemberian bibit tanaman diantaranya; Muharto, Mbelung Poncokusumo, Mbusu Jabung, Sidorejo Jabung, Tunjungsekar, dan Wagir,” ujarnya.

Tim dari lintas relawan tersebut dibagi menjadi beberapa regu untuk ke 6 titik yang ada tersebut. “Di masing-masing lokasi kita sudah berkoordinasi dengan pegiat lingkungan lokal yang memang sudah menjadi penjaga lingkungan yang mandiri di lokasi tersebut,” lanjutnya.

Baca juga :  2.500 Peserta Ikut Meriahkan Defile HKN ke-58 Tingkat Kabupaten Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntas Laksanakan Misi Kemanusiaan Untuk Korban Konflik Gaza, Kasal Hadiri Upacara Penyambutan Kedatangan Hercules TNI AU

PEDOMANRAKYAT - JAKARTA - Sukses melaksanakan misi kemanusiaan untuk masyarakat di Gaza Palestina, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)...

Misi Kuali Merah Putih Bobon Santoso Menembus Daerah Rawan di Kabupaten Maybrat, Bersama Satgas Yonif 623/BWU

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Bobon Santoso, Content Creator Ternama di Indonesia bersama Satgas Yonif 623/BWU berkolaborasi untuk meningkatkan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Pasca Sebby Sambom Dan 2 WNA Menyusup Ilegal Ke Pegunungan Oksibil Papua, OPM Bunuh Satu Warga Dan Dua Orang Lainnya Luka Tembak

PEDOMANRAKYAT - PAPUA - Sebby Sambom, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)...