spot_img

Tapak Suci Cabang Partam dan Maccis Tumbuhkan Kepedulian Sosial Dengan Cara Berbagi Iftar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan, Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Cabang 37 Parang Tambung (Partam) dan Maccini Sombala (Maccis) berbagi iftar dengan konvoi kendaraan membagikan takjil untuk buka puasa, Ahad, 31 Maret 2024.

Kegiatan berbagi takjil tahun ini bertajuk “We Share Cause We Care” Kami Berbagi Karena Kami Peduli. Kegiatan ini dipandu dan diarahkan oleh para pelatih dan kader Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala diantara Rachmat Tumengkol, SE, Hermanto, SE, Nur Indah Adjid, SE dan Sadrianah, S.Pdi.

Pelatih Tapak Suci Cabang Partam dan Maccis, Hermanto menuturkan, kegiatan berbagi sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Sebanyak 200 paket takjil diberikan bagi pengguna jalan dan 50 nasi dos makanan untuk siswa dan orang tua siswa yang sempat hadir dalam kegiatan berbagi kali ini.

Berbagi iftar ini kita lakukan dengan cara konvoi kendaraan menyusuri lorong-lorong sambil membagikan takjil kepada para kaum dhuafa yang kita temui sepanjang perjalanan dan para pengguna jalan lainnya.

Adapun rute perjalanan konvoi yakni start di halaman Masjid Kompleks Al Hidayah Makassar menuju jalan Abdul Kadir, Jl. Dg. Ngeppe, Jl. Kumala, Jl. Andi Tonro, Jl. A. Mappaodang, Jl. Baji Gau, Jl. Cendrawasih, Jl. Tanjung Alang, Jembatan Merah, Jl. Deppasawi, Jl. Danau Tanjung Bunga dan berakhir di Baruga Amalia Kantor Kelurahan Maccini Sombala.

“Hal yang unik, takjil tersebut dibuat oleh para siswa dan pelatih Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala. Mulai dari pembelian bahan baku, pembuatan hingga pengemasan makanan tersebut,” ujarnya.

Baca juga :  Sawerigading Na Pindakati, Luwu - Toraja Sulit Dipisahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...