spot_img

Dihadiri Wabup Lutim dan Walikota Makassar, FGD dan Bukber Warga Lutim di Makassar Berlangsung Meriah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Focuss Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) dan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Timur (PP IPMALUTIM) berlangsung meriah di Swiss-Belin Hotel Makassar, Kamis, 4 April 2024.

Ratusan warga Lutim di Makassar menyatu bersama para pelajar dan mahasiswa asal Luwu Timur, bencengkrama dengan para Kepala Dinas dan Kepala SKPD serta Camat yang hadir langsung dari Kabupaten Luwu Timur.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Luwu Timur Mohammad Akbar A. Leluasa, mewakili Bupati Luwu Timur yang berhalangan hadir.

FGD mengangkat tema ‘Membangun Sinergi dan Kolaborasi untuk Membentuk SDM Unggul dari Luwu Timur’, dipandu oleh Pengurus KKLT Luwu Timur Asri Tadda.

Tiga orang tampil menjadi narasumber, yakni Muhammad Parawansa dari Departemen HR PT Vale Indonesia, Fauzi Lukman dari PT Cipta Lampia Mandiri (CLM) dan Prof Alimuddin yang mewakili KKLT.

Meski waktunya singkat, namun FGD ini berhasil mengungkap sejumlah harapan penting untuk pengembangan SDM Kabupaten Luwu Timur, terutama untuk menjawab kebutuhan di masa depan.

“Ada empat hal yang sangat penting dilakukan, yakni mengembangkan produk lokal terutama yang berbasis pertanian, pengembangan IT di sekolah-sekolah, penguasaan bahasa asing dan menumbuhkan spirit kewirausahaan,” ungkap Prof Alimuddin.

Sementara narsum dari PT CLM membeberkan komitmen perusahaannya untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan kualitas SDM khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

“IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Lutim yang berada pada 4 besar di Sulsel adalah bukti kinerja pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di Lutim. Ini tentu akan terus kita pertahankan dan kembangkan di masa mendatang,” jelas Fauzi dari PT CLM.

Baca juga :  Pasca Cuti Lebaran Kejati Sulsel Melakukan Test Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...

Dana Digelapkan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah Tetap Didebit Bayar Cicilan

PEDOMANRAKYAT, SURAKARTA - Jefri Wanto, warga Surakarta tidak pernah berpikir kalau niatnya membeli mobil dengan pembiayaan leasing akan...

Gelar Aksi Damai, Koalisi Jurnalis Sulsel Kecam Gugatan 700 Miliar di PN Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulsel menggelar...