spot_img

Dispusip Sinjai Gencar Lakukan Pembinaan Perpustakaan Sekolah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) terus melakukan pembinaan kepada perpustakaan sekolah yang ada di Sinjai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Abdul Azis Amin saat ditemui Kamis (4/4/2024) mengatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada perpustakaan sekolah adar lebih banyak perpustakaan sekolah bisa terakreditasi.

Pembinaan yang dilakukan tidak hanya sekolah yang berada di naungan Dinas Pendidikan Sinjai, tetapi juga sekolah yang berada dinaungan Kementerian Agama dan Provinsi Sulsel.

“Kami sudah melakuan Perjanjian Kerjasama dengan beberapa sekolah dalam hal pembinaan perpustakaan baik itu di SD, dan SMP, Madrasah hingga tingkat SMA dan sederajat,” jelasnya.

Pembinaan ini dilakukan dengan maksud memberikan pemahaman kepada pengurus perpustakaan sekolah atau pustakawan terhadap penggelolaan bahan pustaka sesuai dengan standar yang ada.

“Seperti tata cara mengeolah perpustakaan dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku mulai dari pengolahan buku hingga proses adminsitrasi yang harus dilakukan di perpustakaan. intinya mereka punya pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan keahlian dalam mengelola perpustakaan di sekolah,” tandasnya.

Tidaknhanyabitu pihaknya juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak seperti Perguruan Tinggi yang ada di Sinjai maupun instansi vertikal dalam rangka peningkatan literasi.

Mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai ini menambahkan, melalui pembinaan tersebut pihaknya ingin menciptakan perpustakaan yang berkualitas, agar perpustakaan lebih bagus dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Perpusnas RI.

“Dengan upaya yang kita lakukan ini tentu bisa meningkatkan literasi masyarakat di Sinjai dan meningkatkan kegemaran membaca,” kuncinya.

Baca juga :  Hari Ini, APW PT Randa Azzahra Alharamain Berangkatkan Jamaah Umrah Perdana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...