spot_img

Pj. Bupati T.R Fahsul Falah Tunaikan Zakat Fitrah di Baznas Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai. Penyerahan zakat fitrah ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (4/4/2024).

Selain keluarga besarnya, Pj. Bupati jiga membayarkan zakat fitrah untuk para Forkopimda dan para Camat Se-Kabupaten Sinjai.

Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengatakan bahwa penyaluran zakat melalui Baznas sangat menunjang program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya ini penting dan wajib bagi setiap muslim dalam enyucikan diri dari kotoran dosa,memurnikan jiwa serta menumbuhkan rasa kemanusiaan dengan berbagi kepada sesama.

Olehnya itu ia berharap kepada Baznas Sinjai agar mampu mengelola zakat ini agar tepat sasaran dan menyalurkannya kepada yang berhak.

“Selama ini Baznas telah berkontribusi memabntu Pemerintah menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Semoga dana yang dikumpulkan betul-betul dirasakan manfaatnyaa oleh masyarakat kita yang berhak mrnerimanya,” imbuhnya.

Wakil Ketua Baznas Sinjai Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Abdul. Jalil menyampaikan bahwa pembayaran zakat yang dilakukan Pj. Bupati Sinjai diharapkan dapat menjadi motor penggerak dan motivasi bagi masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Ketika suatu daerah pemimpinnya taat kepada Allah SWT maka masyarakatnya juga akan ikut. Dengan begitu Baldatun Toyyibatun Warrobun Ghofur akan tercipta di Sinjai,” jelasnya.

Zakat yang dikumpulkan oleh Baznas selanjutnya akan didistribusikan kepada 8 golongan penerima zakat sesuai yang ditetapkan oleh Al Qur’an. “Insya Allah kami akan salurkan kepada yang bdrhak khususnya para fakir miskin yang ada di Sinjai,” ucapnya.

Baca juga :  Pemprov Sulsel Prioritaskan Pengerjaan Ruas Jalan LHR Tinggi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...