spot_img

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Rahmadani Annisa
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat ini adalah kehadiran International Class Program (ICP).

Pengelolaan kelas ini ditekankan pada kemampuan sains para siswa dan juga keunggulan kecakapan dua bahasa yaitu bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Beda kelas reguler dan ICP yaitu fasilitas dan sistem pembelajaran semua serba digital terkoneksi pada dunia internet.

Demikian ditegaskan Kepala MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang, Harianto S.Ag. M.Si kepada media Ahad malam 7 April 2024 di kediamannya.

Dijelaskan, keunggulan lainya dari madrasah ini yaitu pihak sekolah menekankan siswa harus belajar dengan disiplin dan belajar dengan tertib.

Pihak sekolah juga menekankan agar siswa tidak boleh kehilangan jam belajar dan juga guru yang tidak boleh kehilangan jam mengajar, tegasnya.

Selain itu, keunggulan dari sisi ekstrakulikuler yang sangat nampak dan menjadi daya tarik adalah kegiatan pramuka untuk siswa dan seni bela diri Tapak Suci.

Strategi pihak madrasah untuk menjaring siswa baru terutama di tahun ajaran baru adalah dengan konsisten pada nilai-nilai yang harus menjadi nilai lebih sebagai sebuah madrasah, katanya.

Nilai lebih yang dimaksud adalah bagaimana madrasah dimunculkan sebagai sekolah menengah pertama berbasis agama dan ciri khas inilah yang harus ditonjolkan sehingga masyarakat lebih tertarik untuk memasukkan anaknya di MTs Muhammadiyah Kalosi, tandas Wakil Bendahara PDM Enrekang ini.

Kurun waktu tiga tahun terakhir ini perkembangan peminat siswa, sangat signifikan terutama penerimaan siswa baru. Sekolah ini telah mengungguli jumlah penerima siswa baru sekolah menengah pertama yang ada di lokasi MTs Muhammadiyah Kalosi.

Baca juga :  UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar Gelar MPLS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...

Berikut Alasan Mengapa Prof Hasmyati Layak Menjadi Rektor UNM Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR—Selangkah lagi guru besar dalam bidang keolahragaan, Prof Dr Hasmyati, M.Kes akan memimpin Universitas Negeri Makassar. Pada...