spot_img

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Rahmadani Annisa
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat ini adalah kehadiran International Class Program (ICP).

Pengelolaan kelas ini ditekankan pada kemampuan sains para siswa dan juga keunggulan kecakapan dua bahasa yaitu bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Beda kelas reguler dan ICP yaitu fasilitas dan sistem pembelajaran semua serba digital terkoneksi pada dunia internet.

Demikian ditegaskan Kepala MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang, Harianto S.Ag. M.Si kepada media Ahad malam 7 April 2024 di kediamannya.

Dijelaskan, keunggulan lainya dari madrasah ini yaitu pihak sekolah menekankan siswa harus belajar dengan disiplin dan belajar dengan tertib.

Pihak sekolah juga menekankan agar siswa tidak boleh kehilangan jam belajar dan juga guru yang tidak boleh kehilangan jam mengajar, tegasnya.

Selain itu, keunggulan dari sisi ekstrakulikuler yang sangat nampak dan menjadi daya tarik adalah kegiatan pramuka untuk siswa dan seni bela diri Tapak Suci.

Strategi pihak madrasah untuk menjaring siswa baru terutama di tahun ajaran baru adalah dengan konsisten pada nilai-nilai yang harus menjadi nilai lebih sebagai sebuah madrasah, katanya.

Nilai lebih yang dimaksud adalah bagaimana madrasah dimunculkan sebagai sekolah menengah pertama berbasis agama dan ciri khas inilah yang harus ditonjolkan sehingga masyarakat lebih tertarik untuk memasukkan anaknya di MTs Muhammadiyah Kalosi, tandas Wakil Bendahara PDM Enrekang ini.

Kurun waktu tiga tahun terakhir ini perkembangan peminat siswa, sangat signifikan terutama penerimaan siswa baru. Sekolah ini telah mengungguli jumlah penerima siswa baru sekolah menengah pertama yang ada di lokasi MTs Muhammadiyah Kalosi.

Baca juga :  Tim Survei DAK Tahun 2023 Jeneponto Kunjungi SDN 17 Binamu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...

Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Latih Jurnalisme Warga bagi 25 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Tim Hibah RisetMu Batch VII Skema...