spot_img

Ephen Sata Warouw Minta Bupati Minahasa, Kadis PMD dan Inspektorat Minahasa Tertibkan Doble Job Perangkat Desa di Minahasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MINAHASA – Aktivis yang kerap bersuara lantang atas ketidakadilan dan mal-administrasi yang terjadi di wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa Ephen Sata Warouw kembali bersuara.

Pasalnya lelaki yang di kenal dengan keberaniannya dalam mengkoreksi hal hal yang diduga bertentangan dengan aturan perundang undangan mendapati adanya jabatan ganda perangkat desa di beberapa desa di Minahasa.

Sata menyampaikan tentunya itu sangat bertentangan dengan undang undang desa bila melihat dari perspektif administrasi desa. Dan menurut Sata, jabatan yang lain tentu dalam instansi atau profesi tertentu ada aturan yang harus di taati.

“Kita harus mengacu kepada Undang-undang, semua aturan yang tidak singkron dengan Undang-undang tentu saja sebuah pelanggaran.

Masalah jabatan ganda kita harus memperhatikan dampaknya baik dari segi optimalisasi kinerja maupun dari segi netralitas.

Misalnya jika sudah menjadi perangkat desa tidak boleh lagi jadi anggota LSM atau Wartawan, misalnya lagi jika sudah menjadi Sekdes tidak boleh lagi menjadi Kaur, atau jika sudah menjadi Kaur tidak boleh lagi jadi anggota BPD, contoh seperti itu yang harus kita perhatikan.

Saya minta kepada Bupati mengingat Penjabat Bupati Minahasa eks Kadis PMD Provinsi Sulut dan Dinas-dinas terkait untuk menertibkan.” Tutup Sata. (*)

Baca juga :  Debi Kaseger : Hukum Tua Terpilih Harus Transparan Dalam Penggunaan Dana Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

INAKOR Minahasa Gandeng Penyuluh Antikorupsi Kroscek Dana BUMDes Beberapa Desa di Minahasa

PEDOMANRAKYAT - MINAHASA - Badan Usaha Milik Desa merupakan usaha desa yang di kelolai oleh pemerintah desa. Pemerintah...

Mantan Kadis PPKB Divonis Satu Tahun Empat Bulan Penjara dalam Kasus Korupsi BOKB Kabupaten Minahasa T.A 2022

PEDOMANRAKYAT - MANADO - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Manado memvonis mantan Kepala Dinas...

DPD INAKOR Minahasa Laporkan Mantan Hukum Tua Desa Poopoh Dugaan Penyalahgunaan Dana BUMDes

PEDOMANRAKYAT - Tondano, 5 April 2024. Dewan Pimpinan Daerah Minahasa LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi - DPD Minahasa LSM...

Laporan Dugaan Pungli SMA Negeri 2 Pineleng dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Minahasa Berlabuh di Kejari Minahasa

PEDOMANRAKYAT, TONDANO - Dengan dasar aduan dan informasi dari orang tua siswa bahwa pada SMA Negeri 2 Pineleng...