spot_img

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati, yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, sekaligus memantau proses pemberian vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh seluruh calon jemaah haji. Fasilitator penanganan vaksinasi Meningitis adalah tim Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, yang dibagi menjadi dua zona untuk 196 CJH.

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Nurjanah Mandeha, menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi Meningitis adalah hal yang wajib dilakukan oleh seluruh calon jemaah haji untuk mencegah radang selaput otak dan melindungi mereka dari penyakit meningitis.

“Ini merupakan salah satu persyaratan kesehatan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan jemaah haji kita, serta mencegah penyebaran penyakit di antara mereka jika nantinya berada di tanah suci,” terang Kadis Kesehatan.

Sementara itu, Pj Bupati H. Baba, yang hadir secara langsung, memantau proses pelaksanaan vaksinasi. Dia mengatakan, sebanyak 196 calon jemaah haji akan menerima vaksinasi, terdiri dari 74 laki-laki dan 122 perempuan.

“Rencana keberangkatan calon jemaah haji akan dilaksanakan pada 3 Juni 2024 mendatang, bersamaan dengan Makassar dan Luwu Utara, di kloter 37, embarkasi Makassar,” kata Pj Bupati kepada Pedoman Rakyat di Rujab, Kamis (18/04/2024)

Pj Bupati berharap kepada 196 calon jemaah haji agar saat berada di tanah suci nanti, tidak menjauh dari rombongan karena di Mekah, manusia berkerumun seperti lautan, terutama saat mencium Hajar Aswad dan tawaf, yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu, penting untuk tetap bersama rombongan, menjaga kekompakan, dan mengikuti arahan ketua regu masing-masing. Kalau tidak ada kesempatan untuk mencium Hajar Aswad, lebih baik memperbanyak doa.

Baca juga :  Orasi Kebangsaaan di Sulawesi Selatan, Dr. Salim : Teruslah Berbuat Kebaikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pimpinan Umum Pedoman Rakyat Hadiri Hari Jadi Jeneponto ke 161 Tahun

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU.Ditengah Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke161 tahun 2024, yang acaranya dilaksanakan di Parang...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Zadrak Ambil Formulir Calon Bupati Di Tiga Partai

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Hari ini, Rabu (1/5) Ketua Partai Gerindra Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, mengambil formilir calon bupati...

Terdakwa Sekdes Nagauleng Akui Perbuatannya di Depan Majelis Hakim

PEDOMANRAKYAT, BONE - Pengadilan Negeri (PN) Bone menggelar sidang kasus pemalsuan surat atau penggelapan surat dokumen berharga berupa...