spot_img

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15 alumni Doktor Pendidikan Agama Islam.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar, Prof Dr H Bahaking Rama, MS, kepada media di ruang kerjanya, Kamis 18 April 2024.

Dijelaskan, kuliah perdana semester berjalan bagi para mahasiswa pascasarjana jenjang S2 dan S3 telah dimulai Kamis 18 April 2024 diawali dengan kuliah umum dari Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse M.Ag.

Pada semester yang sedang berjalan ini ada kelas kerjasama Unismuh Makassar dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) terutama yang ada di Kawasan Timur Indonesia.

Para mahasiswa program Doktor Pendidikan Agama Islam ini ada yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Kendari ada juga dari Universitas Muhammadiyah Enrekang dan beberapa kampus lainnya.

Pada kelas kerjasama dengan kampus PTMA ini yang membedakan dengan kelas reguler pada biaya pendidikan selama menjalani perkuliahan.

Memperkenalkan dan mempromosikan prodi S3 Pendidikan Agama Islam di tengah masyarakat telah dilakukan kunjungan kepada stakeholder yang ada di Jeneponto dan Pinrang.

Pihak Pasca Unismuh Makassar mengajak para guru dan pegawai pemerintah dan swasta yang ingin lanjut pendidikan ke jenjang S3 Pendidikan Agama Ismail memilih ke Pascasarjana Unismuh Makassar.

Kondisi mahasiswa sampai saat ini sebanyak 59 calon doktor yang sedang berproses menyelesaikan dan merampungkan studi S3 Pendidikan Agama Islam.

Pascasarjana Unismuh Makassar kini mengelola tiga program S3 yakni: S3 Pendidikan Agama Islam, S3 Ilmu Pendidikan dan S3 Agribisnis.

Baca juga :  Berita Gembira, UT Menangkan Dua Proposal Pendanaan Penelitian Nasional Dari Kemendikbud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...

Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Latih Jurnalisme Warga bagi 25 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Tim Hibah RisetMu Batch VII Skema...