spot_img

Tuntut Tanggung Jawab Pengusaha Peternakan Ayam, 4 Pemuda Lakukan Unjuk Rasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SULSEL – Empat Pemuda Kecamatan (Kec) Wotu Kabupaten (Kab) Luwu Timur lakukan aksi unjuk rasa dalam menuntut tanggung jawab para peternak ayam di desa Balai Kembang Kec Mangkutana Kab Luwu Timur, Sabtu 20 April 2024.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan karena adanya keluhan masyarakat di desa Balai Kembang atas pencemaran lingkungan yang disebabkan para peternak ayam di desa tersebut.

Jendral Lapangan Adriansyah Putra mengatakan usaha peternakan sangat menguntungkan tetapi banyak peternak masih mengabaikan masalah lingkungan sehingga masyarakat banyak yang mengeluh atas keberadaan usaha peternakan tersebut.

“Selain menyebabkan pencemaran lingkungan seperti polusi udara usaha peternakan itu juga mengundang lalat datang karena baunya, belum lagi masyarakat ketakutan adanya virus avian influenza atau flu burung,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan dengan kejadian itu sehingga menimbulkan gangguan terhadap masyarakat atas lingkungan yang tidak nyaman kami menuntut para pemilik kandang agar segera mencari solusi, juga para aparat desa dan kecamatan kami meminta agar segera menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan kami ,” tuntutnya.

Selain itu salah satu warga desa Balai Kembang, Marwah membenarkan adanya keluhan masyarakat terhadap keberadaan kandang peternakan ayam di desanya.

“Betul, keluhan masyarakat terkait banyaknya hama lalat,” ujarnya.

Lanjut Marwah berharap kiranya pemerintah desa serius dalam menangani masalah lingkungan yang disebabkan oleh peternakan ayam di desanya.

“Pemerintah desa sudah menyurat ke DPRD, sementara tinggal tunggu undangan Rapat dengar Pendapat, semoga pemdes serius urus ini permasalahan. Karena sudah lama sekali ini dari 2022 sudah dikeluhkan,” ungkapnya.

Baca juga :  Polsek Somba Opu Kurban Dua Ekor Sapi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Pemkab Enrekang, Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Prof Zudan Arif Fakrulloh Sebagai Pj Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Zudan...