spot_img

Penggabungan STIK dan STIPAR Menjadi Universitas Tamalatea Buka Era Baru Pendidikan Tinggi di Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea dan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar akhirnya digabung (19/4).

Lembaga Pendidikan Tinggi Tamalatea yang telah lama dikenal didirikan 1 januari 1964 sebagai Yayasan Tamalatea menahkodai SMP, SMA, SMK dan beberapa tahun lalu mendirikan Ponpes Al Haris Yayasan Tamalatea Makassar yang bertempat di Jalan Balang Baru dan di Jalan Dangko Kecamatan Tamalate kota Makassar.

Dedikasinya dalam menyediakan pendidikan berkualitas di Indonesia ini dengan bangga mengumumkan perubahan statusnya menjadi Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA), perubahan ini menandai langkah monumental dalam sejarah pendidikan tinggi di Wilayah Indonesia bagian Timur.

Diresmikannya kampus baru Universitas Tamalatea Makassar yang berada dijalan perintis kemerdekaan KM 12, Kecamatan Tamalanrea kota Makassar Provinsi sulawesi Selatan, berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat, universitas ini akan terus mendorong inovasi dalam kurikulum, teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia untuk mempersiapkan generasi mendatang menghadapi tantangan global.

Pengabungan dua perguruan tinggi ini dilebur menjadi Universitas Tamalatea merupakan capaian hasil luar biasa kerja kebersamaan H. Boleh Haris, SE.,MM., yang juga Ketua Yayasan Tamalatea Makassar, dari evaluasi mendalam oleh lembaga-lembaga terkait dan melibatkan konsultasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk para dosen, mahasiswa, alumni, serta stakeholder lainnya.

Dengan memperoleh status universitas, di tangal 20 maret 2024 di hari ke 9 Ramadhan, dibulan suci yang penuh berkah buat Universitas Tamalatea Makassar nantinya akan lebih luas dalam menawarkan program-program pendidikan yang beragam dan berorientasi pada kebutuhan masa depan.

Baca juga :  Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Patroli Harkamtibmas di Pasar Sentral

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menghadiri upacara peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2024...

Perumda Pasar Makassar dan Kejari Makassar Perpanjang MoU Terkait Perkara Data dan Tata Usaha Negara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) kembali menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan pihak Kejaksaan Negeri...

Nobar di Anjungan Losari, Suporter Timnas Disuguhi Kuliner Gratis, Hadiah Undian dan Live Music

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhanfas Pomanto kembali menyediakan sarana nonton bareng (nobar) Tim Nasional (Timnas)...

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...