spot_img

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku usaha di Pinrang dengan menggandeng Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Pinrang yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Koperasi UKM Pinrang, Jalan Jend Sukawati Pinrang, Senin (22/04/2024).

Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM, Diskop UKM Pinrang, Sumarni Menga mengatakan, kegiatan ini diikuti 25 orang perwakilan pelaku usaha yang bergerak pada bidang usaha Kuliner, Fashion, menjahit dan beberapa sektor usaha lainnya.

Kegiatan ini, kata Sumarni, akan berlangsung selama 5 hari ke depan hingga tanggal 26 April 2024. Ia menyebut, kegiatan ini merupakan wujud nyata kerjasama yang dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM Pinrang dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan UMKM untuk dapat bertumbuh, maju dan mandiri.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Balai Peningkatan Vokasi dan Produktivitas Pangkep, Sudarsono, Kadis Diskop UKM Pinrang, Moh Zainal Hafid, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pinrang, serta nara sumber Andi Ancing.

Kepala Balai Peningkatan Vokasi dan Produktivitas Pangkep, Sudarsono mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Koperasi UKM Pinrang dalam menindaklanjuti kerja sama ini sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan di Tahun 2024.

Menurut Sudarsono, pelatihan ini akan berkelanjutan termasuk pelatihan industri dan peningkatan produktivitas. Sudarsono berharap, peserta dapat memanfaatkan moment penting ini mengingat penganggarannya sepenuhnya dibiayai APBN.

Sementara itu, Kadis Koperasi UKM Pinrang, Zainal Hafid menyampaikan ucapan terima kasih atas program pelatihan yang dilakukan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Pangkep di Pinrang.

Baca juga :  Tatap Muka Kelurahan Pattunuang, Kapolsek Wajo Kompol Muhtari Dengarkan Curhat Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...