spot_img

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984 silam. Awalnya, Sekolah Islam Athirah menempati lahan sekira 2 Ha di Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar, yang notabene tanah tersebut milik Angkatan Udara yang ditukar guling dengan tanah milik Athirah di Daya, saat ini dikenal dengan Komando Operasi Udara II Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril saat menggelar Konferensi Pers di Parawans Coffee Kolam Renang Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Rabu pagi (24/04/2024).

Turut mendampingi Syamril, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Mas Aman, dan Fuad selaku Ketua Panitia Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah.

Lanjut Syamril, Ada cerita menarik di awal pendirian Athirah. Semula lahan tersebut direncanakan untuk pendirian hotel. Hadji Kalla yang sangat hati-hati dalam berbisnis sebelum mengambil keputusan meminta pertimbangan dari ulama Rabithah ‘Alam Islamy di Arab Saudi.

“Nah, melalui proses korespondensi, keluar semacam ‘fatwa’ jika ingin mendirikan hotel harus bisa menjamin tidak ada minuman keras, harus mahram jika pasangan dan lain sebagainya. Akhirnya diputuskan peruntukan lahan tersebut bukan hotel, dan pak Hadji Kalla minta dirikan sekolah saja,” ungkap Syamril.

Pada waktu itu pak Hadji Kalla minta sekolah yang didirikan nantinya itu harus yang terbaik. Waktu itu di Makassar sekolah swasta favorit terbaik masih dipegang oleh sekolah Katolik dan Kristen.

“Atas kejadian itu, Hadji Kalla dan anaknya yaitu Jusuf Kalla, ingin ada juga sekolah Islam yang unggul di Makassar, maka didirikanlah Sekolah Islam Athirah,” ujar Syamril.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Dosen, LP2S UMI Workshop Aplikasi TSD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...

Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Latih Jurnalisme Warga bagi 25 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Tim Hibah RisetMu Batch VII Skema...