spot_img

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa kelas 6 secara serentak mulai Seni (29/4/2024).

Sama halnya dengan satuan pendidikan SMP, siswa SD yang akan mengikuti ujian akhir ini akan merupakan ujian berbasis digital dengan menggunakan chromebook.

Salah satu sekolah di Kecamatan Sinjai Timur yakni SDN 84 Mangarabombang jauh hari sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan.

Kepala SDN 84 Mangarabombang, Abdul Syukur saat dihubungi, Sabtu (27/4/2024) mengatakan bahwa sebanyak 37 siswa kelas VI akan mengikuti ujian di sekolah tersebut.

Dalam menghadapi ujian ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan termasuk melakukan simulasi tata cara pelaksanaan ujuan berbasis digital.

“Alhamdulillah jauh hari sebelumnya kami telah menyiapkan berbagai macam keperluan yang dibutuhkan agar pelaksanaan ujian nantinya berjalan lancar. Termasuk jaringan internet semuanya sudah siap,” ucapnya.

Terkait fasilitas chromebook, Abdul Syukur mengungkapkan bahwa kendala tersebut dapat diatasi dengan adanya pinjaman dari sekolah SMP dan hal ini sudah menjadi kesepakatan dengan Dinas Pendidikan Sinjai.

“Siswa kami ada 37 orang. Kami punya chromebook sebanyak 15 unit, ada juga laptop sekolah 2 unit dan 20 unit chromebook kita pinjam dari SMP 6 Sinjai,” sebutnya.

Ia berharap ujian sekolah yang akan berlangsung hingga tanggal 4 Mei 2024 ini seluruh siswa dapat mengikuti dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan. (AaN)

Baca juga :  Mencari Sosok Hoegeng di Kekinian (Refleksi Hari Bhayangkara ke-76)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...