spot_img

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Menuju Semifinal Piala Asia U-23 dalam pertandingan lalu membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Menjadi sejarah baru ketika Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal dalam Piala Asia AFC.

Kerja keras para anggota Timnas Indonesia U-23 patut diacungi jempol. Kemenangan itu bahkan diharapkan menjadikan trophy kemenangan dapat diraih.

Dari semua anggota Timnas Nasional, yang mungkin tak banyak masyarakat tahu adalah dua di antaranya merupakan anggota aktif Polri. Dia adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

Bripda Daffa mengaku, dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Jokowi mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri. Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Bripda Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

“Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” ungkap Bripda Daffa, Minggu (28/4/24).

Bripda Daffa menerangkan, menjadi pemain Timnas U-23 harus benar-benar disiplin dan taat pada apa yang telah disiapkan pelatih. Kemudian, kegigihan dan semangat harus terus dimiliki.

Sebagai anggota Polri, ujar Daffa, dirinya bangga dapat berhasil memenangkan pertandingan perempat final kemarin. Mengharumkan nama Indonesia, baginya, menjadi pengabdian untuk negeri.

“Untuk anggota Polri, jangan takut, keluarkan prestasi kalian karena berprestasi merupakan kebanggaan untuk diri kalian dan institusi,” ungkapnya.

Baca juga :  Maksimalkan Penanganan Laka Lantas, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Gelar Simulasi TPTKP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hadir Untuk Masyarakat, Bhabinkamtibmas Tabaringan Rutin Sambangi Warga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam kesehariannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga...

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Soeta Rutin Patroli di Pelabuhan Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mempunyai banyak obyek vital dalam Pelabuhan Makassar, Polsek Kawasan Soekarno Hatta rutin melakukan patroli, guna...

Polri Presisi, Kapolres Pelabuhan Makassar Cek 5 Lokasi Bedah Rumah di 2 Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto meninjau 5 lokasi pembangunan bedah rumah untuk masyarakat miskin...

Dirregident Korlantas Polri Apresiasi Komitmen Ditlantas Polda Sulsel Tingkatkan Pelayanan Publik

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Drs. Yusri Yunus mengungkapkan, Ditlantas Polda...