spot_img

KPU Pinrang Siap Gelar Pilkada Serentak 2024, Ali Jodding : Persentase Pemilih pada Pemilu PPWP Capai 78,54 Persen

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sukses menggelar Pemilihan Umum Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Jodding menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pinrang, partai Polotik peserta Pemilu, serta semua pihak yang telah berperan serta dan membantu terlaksananya Pemilu 2024 di Pinrang yang tertib, kondusif, dan aman.

Hal ini dikatakan Ali Jodding, di Kantor KPU Pinrang, Ahad (28/04/2024).

Menurut Ali, sebagai penyelenggara teknis, pihaknya senantiasa terbuka dalam melayani segala kepentingan masyarakat, partai politik dan pihak-pihak lainnya terkait kepemiluan.

Pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Piinrang, kata Ali, telah terselenggara dengan aman dan lancar tanpa obyek sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

“Selangkah lagi kita akan menyelesaikan semua tahapan Pemilu 2024. Kita sisa menunggu surat dinas dari KPU RI terkait wilayah kabupaten/kota yg tdk ada objek sengketa PHPU. Setelah itu, kita akan melanjutkan penetapan perolehan kursi dan penetapan Caleg terpilih sebagai Tahapan Akhir Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Ali.

Ali menyampaikan, secara garis besar persentase pemilih yang menggunakan hak pilihnya terbagi dalam beberapa jenis pemilu. Untuk pemilu presiden dan wakil presiden (PPWP), persentasenya sebanyak 78,54%, sedangkan pada Pemilu DPR RI sebanyak 79,46%. Untuk Pemilu DPD RI, persentasenya mencapai 79,50 persen sementara untuk Pemilu DPRD Provinsi sebanyak 79,46%.

Sedangkan untuk Pemilu DPRD Kabupaten Pinrang, yang terdiri 6 Daerah Pemilihan, rata-rata persentasenya mencapai antara 77% – 81%.

Ali Jodding juga menyampaikan, segenap jajaran KPU Pinrang memohon maaf bilamana dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini ada hal-hal yg kurang berkenan dalam pelayanannya kepada masyarakat pemilih, para partai politik peserta pemilu serta semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung.

Baca juga :  Ribuan Hektare Tambak di Kelurahan Bontotangnga Rusak di Terjang Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...