spot_img

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senator Lily Amelia Salurapa : Ikhlas Bekerja untuk Kepentingan Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

“Saya bilang kepada Menteri Agama dan Menteri Pendidikan, pak saya baru tahu setelah saya menjadi senator DPD-RI yaitu tidak ada guru agama lain di sekolah negeri kecuali guru agama Islam, ini tidak fair lah pak Menteri,” katanya serius.

Menurut perempuan pemberani itu, sudah seharusnya di sekolah-sekolah negeri itu harus juga ada guru-guru dari agama lainnya. Dirinya mencontohkan, murid-murid sekolah negeri yang beragama Nasrani, cenderung mencari guru-guru sekolah Minggu.

“Pasal 28E ayat (2) Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) menyatakan, setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dengan hati nuraninya,” kilahnya.

Tambahnya, maka dari itu, didalam sekolah negeri itu harus ada guru agama lainnya. Ada peserta dari anggota GMKI yang bertanya tadi, kepada saya menyatakan, yang perlu diajarkan seperti apa yang ibu Lily Amelia paparkan, harusnya ditujukan kepada para pejabat yang banyak melakukan korupsi.

“Maka saya jawab, iya benar juga, akan tetapi ini sudah merupakan program dari MPR-RI jadi kami harus menjalankannya, supaya menjadi pelajaran bagi kita semua,” ujarnya lagi.

Senator perempuan yang tidak suka mengeluh itu mengutarakan lagi kepada sejumlah awak media, setelah itu, program saya dibidang pertanian. Saya meminta kepada Menteri Pertanian itu sejumlah Kerbau untuk membantu petani dalam membajak sawah.

“Kerbau itu berupa bibit yang saya minta ke Kementerian Pertanian itu, telah disalurkan ke sejumlah daerah, seperti Bulukumba hingga Toraja. Jelas ini bukan tugas saya, namun saya ikhlas bekerja untuk kepentingan masyarakat Sulsel,” bebernya.

Baca juga :  Camat Mamajang Hadiri Rakor Forkopimda Se-Sulsel Dalam Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...