spot_img

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di tanggal 20 dan 27. Khusus di Kota Makassar dilaksanakan selama dua hari.

Workhsop ini bertujuan memberi pengetahuan bagi mahasiswa baru UT dalam mengikuti proses pembelajaran dan ujian di UT Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).

Direktur UT Makassar Prof Rahman Rahim mengatakan, workshop tugas merupakan bantuan layanan akademik yang diberikan kepada mahasiswa UT.

” Melalui workshop ini, mahasiswa diberikan pemahaman dan pembimbingan dalam melaksanakan proses pembelajaran dan mengerjakan tugas-tugas dengan baik,” ujarnya.

Adapun materi workshop tugas yang disampaikan adalah Etika Akademik dan Plagiarisme, Pengerjaan Tugas Mata Kuliah, Penjelasan Penyusunan Karya Ilmiah, dan Strategi Pembelajaran.

Sementara itu, Klinik Ujian merupakan layanan yang diberikan kepada seluruh mahasiswa UT untuk memahami proses asesmen atau evaluasi hasil pembelajaran.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi berbagai bentuk ujian dan memberikan bimbingan kepada yang memerlukan.

Adapun materi Klinik Ujian yang disampaikan itu terkait dengan Asesmen dalam pembelajaran, mengelola kecemasan menghadapi ujian, penjelasan ujian online UT, penjelasan tata tertib ujian UAS dan Ujian Take Home Exam (THE).

“Setelah mengikuti kegiatan Workshop Tugas dan Klinik Ujian mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dalam mengerjakan soal ujian baik yang dilakukan secara tatap muka, online, maupun dengan metode lainnya.

Baca juga :  Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Luar Biasa ITK Permata Ilmu Maros Sebulan Dua Kali Terima SK Prodi Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...

Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Latih Jurnalisme Warga bagi 25 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Tim Hibah RisetMu Batch VII Skema...