spot_img

Apes, Penerima Barang Haram Satu Kali Lolos Kini Ditangkap Polisi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus tindak Pidana Narkoba di wilayah hukum Polres Barru, di Mako Polda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM.16, Kota Makassar, Selasa (30/04/2024) sekira pukul 13.30 Wita.

Dalam arahannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H mengatakan, penyidik telah berhasil mengamankan 1 (satu) tersangka berinisial MZN dengan barang bukti 30 Kg sabu yang dikemas dalam aluminium foil pembungkus teh sebanyak 30 paket.

MZN merupakan seorang penerima barang haram alias kurir di dermaga Awerangge Kabupaten Barru. Diketahui tersangka MZN ini merupakan residivis.

“Dari hasil pemeriksaan MZN mengakui telah 2 (dua) kali melakukan perbuatan tersebut,” jelas Kapolda.

Lanjut A Rian, dari barang bukti yang disita oleh penyidik ini, juga merupakan yang kedua kalinya didapatkan oleh tersangka dari orang yang sama alias pengendali yang sama.

“Sebelumnya, tersangka tersebut berhasil membawa 17 Kg sabu hingga ke Kabupaten Sidrap dan kasus ini sedang didalami oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel,” ucapnya.

Urai Perwira Tinggi Polri bertanda pangkat 2 (dua) bintang emas itu lagi, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus ini dan mengupayakan untuk melakukan control delivery terhadap penerima paket sabu ini, termasuk juga orang yang mengirim barang haram tersebut.

“Menurut informasi pengirim paket tersebut berada di Kalimantan Utara. Hingga saat ini pun sudah ada 4 (empat) orang saksi yang sudah diperiksa dan diambil keterangannya, selanjutnya akan dilakukan pengembangan-pengembangan terhadap perkara ini,” bebernya.

Baca juga :  Wakili Pangdam XIV/Hsn, Kasdam Buka Sosialisasi dan Aktivasi TTE di Lingkungan Kodam XIV/Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hadir Untuk Masyarakat, Bhabinkamtibmas Tabaringan Rutin Sambangi Warga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam kesehariannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga...

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Soeta Rutin Patroli di Pelabuhan Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mempunyai banyak obyek vital dalam Pelabuhan Makassar, Polsek Kawasan Soekarno Hatta rutin melakukan patroli, guna...

Polri Presisi, Kapolres Pelabuhan Makassar Cek 5 Lokasi Bedah Rumah di 2 Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto meninjau 5 lokasi pembangunan bedah rumah untuk masyarakat miskin...

Dirregident Korlantas Polri Apresiasi Komitmen Ditlantas Polda Sulsel Tingkatkan Pelayanan Publik

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Drs. Yusri Yunus mengungkapkan, Ditlantas Polda...