spot_img

Pansus LKPJ Tator Sorot Lampu Jalan Tidak Menyala

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pansus LKPJ Tana Toraja tahun 2023, Rabu (8/5) lalu lanjutkan pembahasan menghadirkan Oraginasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perhubungan dan Penerangan Jalan.

Ketua Pansus, Kendek Rante, Jumat (10/5) kepada media ini katakan, panus sorot lampu penerangan jalan dikeluhkan masyarakat sebab banyak tidak berfungsi atau menyala.

Diperoleh laporan dari warga kalau lampu yang terpasang kualitas rendah sehingga hanya menghitung hari sudah putus.

Padahal Pemda sudah bayar setiap bulan ke PLN kurang lebih Rp 200 juta biaya penerangan jalan.

Jumlah lampu penerangan jalan tersebar di 19 kecamatan sebanyak 1.387. Pansus desak Dinas Perhubungan  dan Penerangan Jalan jumlah lampu jalan tidak menyala.

Hal ini dilakukan karena pansus akan turun lapangan cros cek penyebab lampu jalan tidak berfungsi. Pansus ingin memastika penyebab lampu tidak menyala dan tuntas berapa jumlahnya.

Kondisi sekarang cuaca ekstrim warga butuh penerangan jalan sebab selalu waspada dengan bencana alam longsor dan banjir, ujar Kendek Rante.

Kadis Perhubungan Zeth P.Giang pada kesempatan itu jelaskan pihaknya segera melakukan perbaikan dan mengganti lampu tidak menyala.

Setelah mendengarkan pengaduan  masyarakat melalui Pansus segera di inventarisir lampu mana saja tidak berfungsi lagi sebagai upaya pelayanan terbaik masyarakat Tana Toraja, singkat Zeth Giang. (ainul).

Baca juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bidang Kepanduan PKS Sulsel Berbagi Bibit Tanaman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Pemkab Enrekang, Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Prof Zudan Arif Fakrulloh Sebagai Pj Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Zudan...