spot_img

Tim Pengabdi Fakultas Teknik UNM Latih Ibu Rumah Tangga Membuat Kue di Soppeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, SOPPENG,- Tim pengabdi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT-UNM), melatih ibu-ibu rumah tangga membuat kue pukis dengan penambahan puree wortel dalam kegiatan PKM di Kec. Marioriawa Kab. Soppeng, Kamis (9/05/2024).

Tim pelaksana kegiatan ini terdiri dari, Dra. Ratnawati T, M.Hum, Dr. Syamsidah, M.Pd., Besse Qur’ani, S.Pd., M.Pd., dan Ayu Saputri Bahar, S.Pd.,M.Pd.

Judul PKM adalah Pemberdayaan ibu-ibu Rumah Tangga Melalui Pelatihan Pembuatan Pukis dengan Penambahan Puree Wortel.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan pada ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan ekonomi keluarga di Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, adapun kegiatan ini dilaksanakan di SD 186 Talumakaca dengan jumlah peserta 12 orang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar angkatan pertama.

Rektor UNM yang diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) UNM Prof. Dr. Ir. Bakhrani, A.Rauf, MT.,IPU, dalam membuka kegiatan pengabdian terpadu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari tridarma perguruan tinggi, darma ketiga yaitu pengabdian pada masyarakat.

Salah seorang dari peserta kegiatan ini mengatakan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menambah pengetahuan dan ketrampilannya, serta mengucapkan terima kasih pada narasumber karena kegiatan ini sangat bermanfaat.

Di akhir kegiatan peserta kegiatan diberikan sertifikat. (Wahyudin)

Baca juga :  Diduga Sarana Pendidikan Dikerja Asal Jadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Pemkab Enrekang, Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Prof Zudan Arif Fakrulloh Sebagai Pj Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Zudan...