spot_img

53 personel TNI di Sinjai Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Sebanyak 53 personel Kodim 1424/Sinjai menjalani pemeriksaan tes urine oleh Tim dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai, berlangsung di Aula Makodim Sinjai, Jumat (17/5/2024) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh anggota Kodim 1424 Sinjai bebas dari narkoba. Tes urine dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Sinjai Kompol Tamar bersama tim.

Kompol Tamar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program dari BNK Sinjai dalam upaya mengantisipasi penggunaan, penyalahgunaan, peredaran, dan pemberantasan narkoba dikalangan aparat.

“Hari ini kita periksa urine personel TNI untuk memastikan mereka bebas narkoba. Kita sasar mulai dari kalangan atas termasuk kepilisian, kejaksaan, pengadilan Negeri, instansi Pemda hingga turun ke bawah di sekolah dan Kampus,” katnya.

Kompol Tamar yang juga selaku Wakapolres Sinjai mengatakan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba di Sinjai cukup memprihatinkan sehingga duoeykan uoaya nyata untuk membasmi oeredaran narkotika dengan melibatkan seluruh pihak termasuk masyarakat.

“Data Kepolisian ada peningkatan jumlah masus narkoba di Sinjai dibanding tahun sebelumnya sehingga kita perlu waspada. Jangan sampai Sinjai ini jadi sarang penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Dari 53 prajurit TNI yang mengikuti tes urine, tidak ada satu pun yang terindikasi mengandung zat narkoba alias negatif. Meski demikian kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan secara berkesinambungan. (AaN)

Baca juga :  Bunda PAUD Sinjai Sambangi Beberapa Kelompok Bermain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kaliĀ  (2023 dan 2024 )...