spot_img

60 Anggota PPK Pilkada 2024 Dilantik Ketua KPU Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRKYAT, PINRANG – Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pinrang, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, Muh Ali Jodding, di Aula MS Hotel Pinrang, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan ini disaksikan langsung Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, Kapolres AKBP Adi Wicaksono, Dandim 1404 Letkol (Inf) Abdullah Mahuwa, para Anggota KPU Pinrang lainnya dan Sekretaris KPU Pinrang, Masmuda beserta sejumlah Camat dan perwakilan Camat yang hadir.

Menurut Ketua KPU Pinrang, Ali Jodding, 60 anggota PPK terpilih yang dilantik ini merupakan hasil seleksi Anggota PPK yang telah dilakukan KPU, untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang.

Ali mengungkapkan, anggota PPK ini adalah Badan Adhock Penyelenggara Pemilu yang bertugas di 12 kecamatan yang ada dengan masa tugas selama 8 bulan ke depan.

Ali berharap, anggota PPK segera saling menyesuaikan diri setelah pelantikan ini untuk kemudian berkoordinasi dengan Forkopimcam yang ada di masing-masing kecamatannya.

Ali berpesan untuk tetap konsisten menjaga integritas dan kredibilitas diri selaku penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan dan dapat bekerja secara profesional sesuai hirarki tugas yang diamanahkan.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas pelantikannya dan segera untuk saling menyesuaikan diri agar terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara yang satu dengan yang lainnya,” harap Ali Jodding.

Baca juga :  Kerjasama KementerianPPN/Bappenas, Upaya Kemendagri Bangun Platform Digital Pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...