spot_img

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (5-Habis): Wawancara Sambil Bermain Gol dengan Wapres

Bagikan:

Tanggal:

BAGIAN akhir tulisan ini bukan cerita dalam temu kangen itu sebenarnya, tetapi sekadar bumbu tambahan untuk menambahkan sisi lain silaturahim saya dengan Asmawi yang tidak pernah pudar. Di dalam buku autobiografi saya berjudul “Lorong Waktu” (Penerbit Phinatama Media, 2021), Asmawi Syam sempat menoreh kesannya. Selengkapnya:

“Saya mengenal Pak MDA sebagai sosok yang sangat mencintai dunianya “jurnalisme”, sejak menapakkan kaki di kampus sebagai mahasiswa, sampai dengan saat ini secara totalitas ditekuninya. Diawali ikut membesarkan koran kampus “Identitas” sampai berkiprah di koran “Pedoman Rakyat.”

Secara personal kami berdua sangat dekat sebagai aktivis kampus. Pak MDA bergaulnya luas, sahabatnya banyak, dan merawat persahabatan dengan prinsip friendship for life. Itulah kekuatannya yang selalu dijunjung tinggi. Jika ada perbedaan tidak mengganggu persahabatan. Kami bersahabat sampai saat ini, tidak hanya saya tapi juga dengan Istri saya yang juga aktivis Kampus. Bahkan keduanya sama-sama diwisuda di Aula Fakultas Kedokteran Unhas pada awal tahun 1981.

Pak MDA sangat care dengan sahabat. Hal lain yang mengesankan Pak MDA memiliki kepribadian yang cool, membawa suasana teduh baik dalam pergaulan sehari-hari maupun dalam berbagai interaksi kemahasiswaan dan forum-forum diskusi. Suasananya selalu damai. Menghargai persamaan dan perbedaan.

Meskipun kami memilki profesi yang berbeda, Pak MDA sebagai jurnalis profesioanal, saya bankir profesional, tidak membuat kami sulit menemukan persamaan dalam berbagai dialog. Harapannya be your self because that is your strength”.

Hubungan silaturahim saya dengan Asmawi terjalin sejak mahasiswa. Kita sama-sama aktivis. Bedanya, dia aktivis organisasi kemahasiswaan dan aktivis pers kampus. Posisi yang berbeda ini selalu membuka ruang kami selalu berkomunikasi. Posisi saya ini membuat nyaris tidak ada aktivis angkatannya yang saya tidak kenal dan sebaliknya.

Baca juga :  Diskop UKM Pinrang Dorong Digitalisasi Marketing bagi Produk Kopi Bintang Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...