spot_img

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM Pinrang selama 5 hari di Aula Kantor Diskop UKM Pinrang, secara resmi ditutup Kadis Koperasi UKM Pinrang, Moh Zainal Hafid, Sabtu (18/05/2024).

Penutupan pelatihan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat penghargaan bagi peserta yang juga sebagi pelaku usaha oleh Kadis Koperasi UKM Pinrang, Zainal Hafid, dan Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan produktivitas (BPVP) Pangkep, Sudarsono yang juga dihadiri pemateri Imam Ismail, Pendamping UMKM SulSel serta Kabid Pemberdayaan Diskop UKM Pinrang, Sumarni Menga.

Kadiskop UKM Pinrang, Zainal Hafid mengatakan, selama 5 hari pelaksanaan pelatihan ini, para peserta terus bersemangat dan antusias menerima setiap materi yang diberikan para pemateri.

“Ini membuktikan bahwa ilmu yang didapatnya akan bermanfaat serta mampu diterapkan sepenuhnya untuk peningkatan produktivitas usahanya,” kata Zainal.

Ia berharap, ilmu yang diperolehnya ini dapat diterapkan dan dapat diimplementasikannya dalam usaha serta dapat bermanfaat bagi warga sekitarnya.

Sementara itu, Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono mengatakan, pelatihan ini full selama 5 hari sesuai jam pelajaran sebanyak 40 jam dengan jumlah peserta hingga akhir tetap 25 pelaku usaha.

Sidarsono juga berharap, kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi pelaku usaha dlm menjalankan usahanya. Para peserta juga diminta untuk menjadi cerminan dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi segala tantangan di era saat ini.

“Kita berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun dapat dilanjutkan kembali dalam bentuk tindak lanjut pelatihan pengukuran produktivitas,” harap Sudarsono. (busrah)

Baca juga :  Politisi Andi Suaedi Siap Maju Di Pilbup Bone 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...