spot_img

Maysir Yulanwar: “Pemilih Muda Lebih Rasional”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- BONTO SUNGGU. Partisipasi politik dibangun dan diuji oleh kesadaran bersama, dimana warga di kesehariannya merekam situasi dan kondisi daerah dimana mereka berada dan dibentuk.

Masyarakat Jeneponto sudah mulai merasa jenuh dan jengah (malu) dengan ketertinggalan daerahnya akibat mental korupsi pejabat pemerintahannya selama ini. Kemiskinan dan ketertinggalan sudah tidak bisa dibiarkan lagi. Sebagai agen perubahan, para pemilih pemula dan muda sudah harus tampil melakukan peran penting.

Mengambil porsi 40% dari 295.617 total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), bakal calon bupati Jeneponto Maysir Yulanwar sadar betul potensi kekuatan Generasi Z dan Milineal di pilkada 2024. Olehnya, penguatan di basis pemilih pemula dan mula terus dimantapkan dengan melakukan pertemuan dan diskusi rutin.

Bertempat di kediaman Pembina Yayasan Kampus INTI di Bontotangnga, Minggu (18/05/2024), Maysir Yulanwar bersama beberapa utusan mahasiswa dari berbagai desa/kelurahan melakukan diskusi ringan perihal keluhan masyarakat yang paling terasa di daerah masing-masing. Penguatan tim di media sosial dan pembentukan posko pun lebih dimatangkan lagi.

”Pemilih pemula dan muda adalah pemilih yang rasional. Mereka cermat menentukan pilihan dengan cara menelisik rekam jejak dan misi para bakal calon bupati. Bukan sekadar karena hubungan kekerabatan dan popularitas saja, bukan pula karena iming-iming, apalagi karena imbalan dalam bentuk uang atau materi,” ungkap Maysir di sela diskusinya.

Mereka memang baru di pilkada 2024, tapi bukan berarti mereka sama sekali tidak memiliki pengalaman politik sebelumnya. Mereka umumnya memiliki sikap politik terhadap seseorang dengan pertimbangan harapan yang besar namun lebih kritis.

Baca juga :  Sering Melakukan Aksi Sosial, Adi Akbar Didorong Warga dan Keluarga Maju Menjadi Anggota DPRD Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

‘Serbu’ DPW PSI Sulsel, 18 Pasangan Balon Kepala Daerah Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jika siang dan sore harinya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi...

Giliran Danny Pomanto Sambangi DPW PSI Sulsel, Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hanya berselang beberapa jam saja setelah kepulangan rombongan IAS, giliran Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi...

Silaturahmi ke DPW PSI Sulsel, IAS Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pilkada Serentak 2024, Dr. Ir. H. Ilham...