spot_img

Bandel, Tambang Milik Kades di Kaki Gunung Beroperasi Lagi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Tambang diduga ilegal di lahan milik Kepala Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, kembali beroperasi. Penyelidikan aparat Polres Maros beberapa waktu lalu tidak membuat takut penambang.

Tambang di kaki gunung, tepat di belakang rumah Kades Labuaja, Asdar, itu terus beroperasi. Warga setempat kian mengeluhkan suara bising dan polusi.

Ketua Lidik Pro Maros, Ismar mengaku heran. “Sepertinya kades tersebut punya power luar biasa. APH (aparat penegak hukum) sampai tak berdaya menindaki,” tuturnya, Selasa, 21 Mei 2024.

Aktivis tersebut sampai mengungkap rencana mengajukan mosi tidak percaya kepada Kapolres Maros dan jajarannya.

“Iya karena sudah beberapa kali kades tersebut berulah tapi melenggang begitu saja,” imbuh Ismar.

Lidik Pro Maros pun menantang Kapolres Maros, Kasatreskrim, Kanit Tipidter, dan Kapolsek Camba untuk tegas. Tidak membiarkan oknum kades melabrak undang-undang.

Ini memang bukan pertama kali Kades Labuaja, Asdar disorot soal tambang liar. Sebelumnya dia membuka tambang di lahan pinggir Jalan Poros Maros-Bone yang belakangan berhenti karena mendapat protes dari warga. Apalagi, aktivitas alat berat merusak jalan dusun yang dibangun dengan Dana Desa.

Namun, Asdar tak berhenti. Dia kemudian membuka lahan tambang baru di belakang rumahnya. Itulah lokasi yang berada di kaki gunung.

Aparat kepolisian sebenarnya sudah pernah turun dan memeriksa beberapa orang. Tetapi tambang jalan terus seolah tak mempedulikan APH di wilayah itu. (*)

Baca juga :  18 Pejabat di Sinjai Jalani Tes Kesehatan, Libatkan 8 Dokter Ahli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...