spot_img

Dinas TPH-Bun Sulsel Salurkan Pupuk Pala Untuk Lahan 1.164 Hektar di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Petani di Kabupaten Sinjai menerima bantuan pupuk hayati padat untuk komoditas tanaman pala yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/5/2024) lagi.

Bantuan ini diserahkan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai H. Kamarudin di Halaman Kantor Gabungan OPD, jalan Persatuan Raya Sinjai.

Staf Bidang Perkebunan Dinas TPH-Bun Provinsi Sulsel Darmawati menyampaikan bahwa bantuan pupuk jayati padat ini diberikan kepada 132 kelompok tani di Sinjai dengan luas lahan 1.164 hektar.

“Hari ini kita salurkan bantuan pupuk tanaman pala untuk petani di Sinjai. Jumlahnya 58.200 kg. Jadi per hektar itu akan mendapatkan 50 kg pupuk hayati padat untuk tanaman pala,” jelasnya.

Menurutnya, potensi tanaman pala di Kabupaten Sinjai sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan animo petani yang menanam bibit pala di Sinjai cukup tinggi. Apalagi harganya juga semakin meningkat.

“Animo petani di Sinjai untuk tanam pala sangat tinggi sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas buah pala yang tentunya juga akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang memberi perhatian kepada para petani di Sinjai.

“Kami atas nama Pemda Sinjai dan mewakili petani mengucapkan terima kasih kepada Dinas TPH-Bun Sulsel yang memiliki perhatian khusus untuk pengembangan tanaman pala di Sinjai,” ucapnya.

Baca juga :  Imbau Keselamatan Pelayaran Penyeberangan, Unit Binmas Polsek Paotere Edukasi Masyarakat dan Nahkoda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kaliĀ  (2023 dan 2024 )...