spot_img

Ribut-Ribut Uang Kuliah Tunggal, UKIP Makassar Justru Subsidi UKT

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketika kampus lainnya menaikkan Uang Kuliah Tunggal (UKT), sebaliknya Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar mengambil kebijakan memberi subsidi setiap calon mahasiswa UKI Paulus sebesar Rp 1 juta.

Kebijakan pemberian subsidi bagi mahasiswa ini mulai diberlakukan untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025. Khusus untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 akan berlaku hingga mahasiswa tersebut menamatkan pendidikannya di UKI Paulus Makassar.

Langkah memberi subsidi kepada para mahasiswa itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus atas kemampuan ekonomi masyarakat yang belum pulih pasca Covid-19 dan membawa dampak pada kondisi menyekolahkan anak-anak mereka ke UKI Paulus .

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus, Prof Dr Agus Salim, SH MH didampingi Wakil Rektor I, Prof Dr Yoel Pasae, ST, MT dan Wakil Rektor IV, Prof Dr Liberthin Palullungan, SH, MH, kepada sejumlah awak media di kampus UKI Paulus, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.13, Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (21/05/2024) sekira pukul 14.00 Wita.

Dijelaskan Prof Agus, kampus UKI Paulus senantiasa bertekad untuk hadir meningkatkan angka partisipasi kasar pada jenjang pendidikan tinggi sekaligus bagian dari upaya untuk senantiasa mencerdaskan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“UKT bagi mahasiswa UKI Paulus juga diberi keringanan kalau sebelumnya dapat diangsur tiga kali maka mulai tahun ajaran 2024 ini dapat diangsur empat kali,” katanya.

Lanjut Prof Agus, hal sama juga diberi kemudahan bagi mahasiswa yang mendaftar Januari-April 2024 juga diberi keringanan untuk bebas pembayaran pendaftar dan bagi mahasiswa yang mendaftar sampai dengan Agustus 2024 juga diberi pengurangan uang pendaftaran.

Baca juga :  Komunitas Jurnalis Hukrim Gelar Deklarasi Wujudkan Pemilu Damai 2024 Bertajuk "Dari Sulsel Untuk Indonesia"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...