spot_img

Si Jago Merah Ratakan 1 Unit Rumah di Desa Rampunan, BAZNAS Enrekang Sumbang 10 Juta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 10 juta rupiah kepada Bapak Mala, yang rumahnya terbakar di Dusun Canik, Desa Rampunan, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh pimpinan BAZNAS Enrekang, Kadir Lesang, dan H. Kamaruddin, didampingi oleh ketua UPZ dan pemerintah setempat, pada Senin, (20/05/2024).

“Kami dari BAZNAS Enrekang, mewakili para Muzakki, memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa Bapak Mala. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dialaminya, dan semoga pula Bapak Mala diberikan kekuatan untuk bangkit kembali. Tetaplah bersemangat dan percaya bahwa setiap ujian pasti ada hikmahnya. Kami doakan agar Bapak selalu diberikan keselamatan dan kebahagiaan,” harapnya.

Kadir Lesang juga mengajak para muzakki untuk selalu memanfaatkan kesempatan untuk berzakat, berinfak, dan bersedekah sebagai salah satu amalan penolak bala musibah.

Diketahui, korban atas nama Mala adalah seorang petani yang tinggal sendiri di rumahnya, dan memang masih bujangan. Namun takdir berkata lain. Naas, seketika rumah kediamannya ludes dilahap si jago merah tidak ada yang tersisa kecuali puing-puing bekas kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 19 Mei 2024, siang, pukul 14.30 WITA, korban mengalami kerugian rumah beserta isinya, dan uang tunai sebesar 100 juta rupiah, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. (syafar)

Baca juga :  Bersama Pejabat TNI di Kota Makassar, Pangdam Hasanuddin Tabur Bunga di TMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...