spot_img

Pemilihan Duta Anak, Pj. Ketua TP. PKK Sinjai : Buktikan Anak Kita Bukan Generasi Stroberi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai melalui Forum Anak Masseddi menggelar Pemilihan Duta Anak tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (23/5/2024).

Kegiatan yang memasuki babak grandfinal Top 20 dengan tema “Menuju Kabupaten Sinjai Yang Layak Anak” ini dibuka oleh Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa para peserta pemilihan Duta Anak ini akan menjadi role mode bagi generasi muda di Kabupaten Sinjai yang tanggguh.

“Mari kita buktikan bahwa anak-anak Sinjai bukan generasi stroberi yang cenderung rendah dan mudah terpengaruh oleh berbagai situasi,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan upaya dari DP3AP2KB Sinjai untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak dalam rangka memenuhi amanat UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Istri Pj. Bupati Sinjai ini menitipkan harapan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati dalam rangka meraih cita-cita dan masa depan yang gemilang.

“Melalui kegiatan ini mari kita bangun pondasi yang kuat serta memiliki kecakapan, wawasan yang luas dan kecerdasan yang tinggi menuju Indonesia emas sehingga kelak Sinjai dipimpin oleh generasi terbaik dari anak-anak kita yang ada sekarang ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Drs. Janwar dalam laporannya menyampaikan bahwa Duta Anak ini akan menjadi ikon daerah dalam menyuarakan hak-hak anak dan memiliki peran utama sebagai pelapor dan pelopor.

Baca juga :  Buka Perkemahan Pramuka SWK, Pangdam XIV/Hsn Harap Lahirkan Pemuda Berjiwa Kesatria Serta Cinta Tanah Air

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...