spot_img

Tim Eksternal Diduga Rampas Mobil Milik PT. Amanah Finance

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – PT. Amanah Finance salah satu perusahaan Kalla Group yang berkantor di Wisma Kalla Jl. Dr Sam Ratulangi No 8, Kota Makassar, mengungkap oknum eksternal dari Palu telah merampas satu unit/mobil Daihatsu Xenia Roda 4 milik PT. Amanah Finance, Rabu, 22 Mei 2024.

Arul Head Remedial PT. Amanah Finance mengatakan, ada 2 orang Eksternal berinisial OA dan MN dan mereka diduga melibatkan anggota Jatanras Polda Sulawesi Tengah.

Dirinya pun mengaku bakal melaporkan 2 oknum eksternal OA dan MN yang berdomisili di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Mereka diketahui sudah merampas unit/mobil milik PT. Amanah Finance di daerah Topoyo Sulawesi Barat.

Kendaraan Roda 4 yang di rampas oleh oknum Eksternal ini bermerek Daihatsu Xenia 1.3 R A/T Attivo, Nomor Polisi DN 1242 AO.

Sementara kendaraan Roda 4 ini telah dibawa oleh ke 2 oknum eksternal ke Palu. Pihak kami selanjutnya meminta keterangan kepada oknum eksternal tersebut dan mereka diduga telah melibatkan anggota Jatanras Polda Sulawesi Tengah dan enggan memberikan keterangan sebenarnya motif dalam perampasan unit roda 4 ini.

“Bahkan meminta untuk bicara atau vidio call kepada anggota Jatanras itu, tidak ada yang mau memberi keterangan,” ungkap Arul dengan nada kesal.

Ungkapnya lagi, dari unit/mobil yang di rampas tersebut sudah status penunggakan di pembiayaan PT. Amanah Finance dan sudah berpindah tangan sebanyak 2 kali.

“Bahkan 2 orang Oknum Eksternal tersebut sudah melakukan penipuan dan pemerasan. Mobil ini mereka sudah amankan di daerah Palu Sulawesi Tengah Kamis, (16/05/2024) dari orang yang kuasai unit, dan biaya jasa penanganan sudah kami bayarkan sesuai kesepakatan, namun 20 menit setelah dibayarkan tiba-tiba Oknum tersebut memberi kabar, ada anggota Jatanras meminta mobil itu di kembalikan, saya bertanya dasar apa mereka minta mobil kembali ? dan saya meminta untuk disambungkan ke salah satu anggota Jatanras namun tidak yang mau berbicara ke saya,” ungkap Arul dongkol.

Baca juga :  Lantik Kades Wiring Tasi, Bupati Irwan Minta Kades Buat Papan Bicara Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...