spot_img

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma’ram Kabupaten Sinjai membuka penerimaan dan penyaluran hewan Qurban bagi umat muslim yang mampu dan berniat berqurban tahun ini.

Ketua Pengurus Masjid Jami Nailul Ma’ram, Muzawwir saat ditemui, Jumat (25/5/2024) mengajak umat muslim di Sinjai khususnya yang berada di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara untuk bergabung dalam berquban di Masjid Jami Nailul Ma’ram.

Program ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam menjalankan kewajiban qurban dan mempererat kebersamaan serta solidaritas di antara mereka serta memperkuat tali persaudaraan di tengah masyarakat.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami kembali memfasilitasi bagi masyarakat kita yang ingin berkurban, baik itu berupa sapi maupun kambing,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin berkurban, dapat menyerahkan berupa hewan kambing maupun sapi. Untuk kambing satu ekor per orang sementara satu ekor sapi untuk tujuh orang.

“Namun bisa juga menyerahkan berupa uang tunai sebanyak, Rp 2,3 juta per orang untuk satu ekor sapi. Itu berkelompok atau patungan sebanyak tujuh orang,” katanya.

Sapi hewan kurban ini nantinya akan disembelih di Halaman Masjid pada Hari Raya Idul Adha dan selajutnya daging kurban akan dibagikan oleh Panitia Masjid kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mentransfer di nomor rekening Bank BRI : 025801021736536 atas nama PANITIA QURBAN MASJID JAMI NAILUL MARAM. (AaN)

Baca juga :  Serigala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...