spot_img

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG — Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan kepada 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Enrekang untuk Pemilihan serentak tahun 2024, sekaligus penandatanganan dan pembacaan pakta integritas.

Pelantikan yang digelar di ruang Aula Akbid Sumber Kasih, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, berlangsung dengan khidmat, pada jumat (24/05/2024)

Hadir dalam acara, Kasatpol-PP Burhanuddin, mewakili Pj Bupati; Kabag Ops Kompol Andi Asdar, mewakili Kapolres Enrekang; Refi Ferdiansyah, mewakili Kejari Enrekang; Ketua KPU Enrekang Munir Anas; Ketua Bawaslu Hamdan Hidayat; serta anggota Haslipa dan Try Sutrisno, bersama seluruh jajaran.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidayat, menekankan pentingnya kecermatan dalam pekerjaan ke depan. Dia menegaskan perlunya kerja keras dalam melaksanakan pengawasan, mengingat kondisi di Enrekang sangat kompleks . Selain itu, dia menyoroti pentingnya persiapan mental dan fisik dengan baik agar pengawasan dapat maksimal.

Hamdan juga mengajak untuk tetap semangat dan konsisten sesuai tahapan yang jelas. Dia menegaskan pentingnya menjaga solidaritas dalam organisasi dan prioritas pada keputusan kolektif. Pleno dianggap sebagai wadah tertinggi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan.

“Untuk memaksimalkan hal tersebut, setiap bulan akan dilakukan evaluasi kinerja pada setiap tahapan, termasuk sekretariatnya, guna memastikan kelembagaan atau organisasi dapat beroperasi secara optimal,” terangnya.

Di akhir kegiatan dikatakan, kepada 36 Panwascam yang dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan tugas dengan integritas dan loyalitas kepada masyarakat dan negara. (syafar)

Baca juga :  Kunker AAP Komisi IV DPR RI Dan KKP RI, 600 Nelayan Kading Barebbo Gratis BPJS Tenaga Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...