spot_img

Hidupkan Perekonomian Jeneponto, Mahasiswa INTI Selenggarakan Seminar UMKM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU. Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Ekonomi Pembangunan Institut Turatea Indonesia (INTI) Jeneponto berkolaborasi dengan mahasiswa KKN INTI posko induk menyelenggarakan kegiatan seminar kewirausahaan UMKM, Rabu (22/052024). Berlangsung di Aula Kampus INTI Rivai Pakihi, acara dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Jeneponto, Awal Mahadi SE.

Mengangkat tema “Strategi Peningkatan UMKM dan Peran Perekonomian,” dalam sambutannya Ketua Hima Prodi Ekonomi Pembangunan Rahmat Anugrah Pratama memaparkan alasan diselenggarakannya seminar ini akibat keresahan rekan-rekan mahasiswa pada ketidakefektifan dalam menjalankan UMKM di Jeneponto.

“Seminar ini kami buat agar teman-teman sekalian dapat memahami bagaimana cara berwirausaha yang baik, yang mampu berkepanjangan, tidak hanya setahun bahkan setengah tahun sudah tidak berjalan lagi,” ungkap Rahmat.

Pengambilan tema tersebut diharapkan instansi terkait, yakni Dinas Koperasi dan UMKM bisa memberikan pemahaman kepada teman – teman mahasiswa, khususnya mahasiswa Kampus INTI, mengenai UMKM. Harapan tersebut tertuang dalam sambutan Presiden Mahasiswa Institut Turatea Indonesia Mardianto Salam, meminta kepada pihak instansi untuk senantiasa membuka ruang, mengawal dan melakukan pembinaan demi pengembangan UMKM di Jeneponto.

“Poin terpenting adalah agar UMKM menjadi solusi untuk pembangunan perekonomian di Jeneponto, juga mengurangi pengangguran di daerah kita ini, yang tentunya ini menjadi tugas mahasiswa INTI, terutama Hima Ekonomi Pembangunan,” jelas Mardianto.

Rektor INTI Sambut Baik

Sebagai pimpinan kampus, Rektor Institut Turatea Indonesia Prof. Dr. Maksud Hakim sangat menyambut baik seminar ini. Kegiatan macam ini selalu diaktifkan, apa lagi menyangkut pengembangan kualitas mahasiswa INTI.

Baca juga :  UT Makassar Berhasil Jaring Ribuan Mahasiswa Baru Semester 2022.1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...

Resmi Berubah Bentuk, ITBA Al Gazali Barru Launching & Lantik Rektor Pertama

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Bila tidak aral melintang launching (memperkenalkan) perubahan bentuk sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Al Gazali...

SMP Kristen Elim Makassar Tamatkan 21 Siswa-Siswi, Shandrawaty : Sebuah Langkah Untuk Menggapai Impian

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Elim Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja...