spot_img

Pj. Bupati Sinjai Harap Forum Anak Jadi Agen Perubahan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah didampingi istri yang juga Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati menggelar silaturahmi dengan dengan Forum Anak Masseddi dan Duta Anak di salah satu Kafe yang ada di Sinjai, Sabtu (25/5/2024) siang.

Silaturahmi yang dikemas dengan santai ini dilaksanakan untuk membahas isu-isu yang berkembang menyangkut anak dan program kerja dari Forum Anak Masseddi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Pj. Bupati dalam arahannya menceritakan terkait permasalahan fenomenal yang terjadi sekarang ini di kalangan generasi muda yang dinilai memprihatinkan khususnya di Kabupaten Sinjai.

Permasalahan yang dimaksud seperti pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak, bullying hingga perkawinan usia anak yang masih terjadi di Bumi Panrita Kitta. Menurutnya, ini semua terjadi akibat perkembangan teknologi informasi.

“Melalui kesempatan ini saya berharap kepada Forum Anak tolong kiranya secara massif untuk melakukan edukasi dan pendekatan terkait pemanfaatan teknologi. Teknologi ini memang penting tapi yang terpenting bagaimana memanfaatkannya dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, Pj. Bupati Sinjai juga mengajak Forum Anak Masseddi untuk lebih peduli dan peka dengan permasalahan sampah yang saat ini menjadi perhatian khusus dari Pemkab Sinjai.

“Saat ini kita masih dalam tanggap darurat dan kami terus melakukan kerja bakti di kanal atau drainase yang tersumbat akibat sampah. Forum Anak harus peduli, dan menjadi agen perubahan bagi anak-anak yang lain,” harapnya.

Pak T.R, saap akrab Pj Bupati juga sangat berharap dengan adanya Forum Anak ini, bisa menjadi pelopor bagi anak-anak lain untuk mengembangkan kreatifitas positifnya dan ikut serta dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Baca juga :  HUT Law Firm Burhanuddin Andi Berlangsung Sederhana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kaliĀ  (2023 dan 2024 )...