spot_img

Resmi Kukuhkan Pengurus Prabu Phinisi, Andi Geerhan Lantara : Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut ke Pantai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Organisasi massa (ormas) yang lengkap dan tentunya memiliki tujuan dan berharap mampu mewujudkan cita-cita luhur turut serta membantu program pemerintah mensejahterakan masyarakat.

Prabu phinisi memiliki dua kata yakni prabu yang artinya (laki-laki, jantan, dan perkasa) sementara phinisi adalah perahu angkut raja Luwu abad ke-14 bernama Sawerigading.

Deklarasi dan pengukuhan prabu berjalan khidmat dan sakral yang dihadiri oleh forkopimda, profesional, pengusaha, relawan, akademisi, politisi, serta purnawirawan TNI dan Polri yang berlangsung di Mahoni Hall, Hotel Claro, Makassar, Sabtu (25/05/2024).

Ketua dewan penasehat, Letjen TNI (Purn) Andi Geerhan Lantara dalam sambutannya berharap prabu phinisi untuk ikut andil membuat masyarakat Indonesia bahagia dan senang secara fisik dan non fisik.

“Prabu Phinisi hadir untuk memastikan rasa nyaman dan aman masyarakat dalam beraktivitas,” harap purnawirawan TNI berpangkat Letjen ini.

Lebih lanjut Andi Geerhan meminta pengurus prabu phinisi untuk memberikan masyarakat bisa memperoleh dan menjangkau fasilitas kesehatan yang baik dan cepat.

“Miris kita melihat anak-anak dan ibu-ibu yang mengemis di sekitar jalan boulevard,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Andi Geerhan memberi kalimat motivasi yaitu, sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai.

“Sekali prabu phinisi diikrarkan menunjukkan semangat kepribadian yang pantang mundur,” kuncinya.(Hdr)

Baca juga :  Para Pedagang di Sinjai Ikuti Lomba Karaoke

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...