spot_img

Anak Tiri Toraja Geruduk DPRD Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Anak Tiri Mendesak Janji Untuk Keadilan (ATMJK), Senin (27/5/2024) geruduk DPRD Tana Toraja sampaikan aspiraai.

Pasca pendemo silih berganti orasi di atas mobil komando di beranda DPRD Tana Toraja, pendemo meringsek ke ruang rapat pimpinan dewan diterima Ketua DPRD, Sekda, dan beberapa pimpinan OPD, dari Pidsus Kejari Makale, dan Kasat Intel Polres Tana Toraja menyampaikan point aspirasinya.

Jenderal lapangan Noverius Rayu Barung menyampaikan 8 tuntutan untuk mendapatkan perhatian pemerintah.

Selain desak Pemprov Sulsel serius pembangunan jalan Simbuang-Mappak, juga poros Malimbong Balepe, dan poros jalan Sangalla-Batualu.

Demikian pula Pemda dan DPRD tinjau ijin tambang galian C, pemerataan pembangunan, tenaga kesehatan di Puskesmas, jatuhkan sangsi ke dr Lady Liberties dokter bertugas di Puskesmas Lekke 2 bulan tidak jalankan tugas.

Selanjutnya desak Kejari periksa anggaran stunting, kesejahteraan guru PAUD, dan tinjau ijin bangunan bantaran sungai, serta evaluasi kinerja Kadis Pemuda dan Olahraga.

Menurut Niverius miris memang pemerataan pembangunan antar daerah di Tana Toraja, karena itu kami desak aparat penegak hukum (APH) melakukan penyelidikan dan penindakan hukum proyek terindikasi korupsi.

Usai terima aspirasi ATMJK, kepada media Ketua DPRD Welem Sambolangi katakan, Pemda bersama dewan serius perjuangkan aspirasi mereka utamanya infra struktur jalan, dan beberapa poros kewenangan Provinsi segera ditindaklanjuti.

“Selain itu juga kualitas pendidikan dan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk angka stunting dikomparasikan dengan data Pemda Tana Toraja sehingga semua angka stunting terekspose by data sehingga tidak menimbulkan interpretasi diluar keinginan kita bersama,” singkat Welem. (ainul)

Baca juga :  Dandim Pimpin Acara Korps Raport Pelepasan Pindah Satuan di Makodim 1012/Buntok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...