spot_img

Enrekang Terima Bantuan Bencana dan Alsintan Dari Mentan RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dengan agenda menyerahkan bantuan bencana dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada beberapa kabupaten/kota. Dalam kunjungan tersebut, Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan bencana kepada tujuh kabupaten dan bantuan alsintan kepada 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, senin 27 mei 2024.

Tujuh kabupaten yang menerima bantuan bencana yakni Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam di daerah-daerah tersebut.

Kabupaten Enrekang, yang mengalami banjir dan tanah longsor, menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 2.745.400.000. Selain bantuan tunai, Kabupaten Enrekang juga mendapatkan bantuan alsintan untuk mendukung pertanian di Kabupaten Enrekang. Bantuan ini diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Enrekang, Dr. H. Baba.

Menteri Pertanian menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pemulihan dan pembangunan sektor pertanian di Sulawesi Selatan. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, terutama para petani yang terdampak bencana. Pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan untuk memastikan sektor pertanian dapat pulih dan berkembang,” ujar Andi Amran Sulaiman.

Penyerahan alsintan kepada 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah masing-masing. Dengan adanya alat dan mesin pertanian yang lebih modern, para petani dapat mengolah lahan mereka dengan lebih efisien dan menghasilkan produk pertanian yang lebih berkualitas.

Kunjungan kerja ini juga menjadi momentum bagi Menteri Pertanian untuk berdialog langsung dengan para petani dan pemangku kepentingan di sektor pertanian. Melalui dialog tersebut, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat sehingga permasalahan yang dihadapi petani dapat segera diatasi.

Baca juga :  Inovasi Siber Disnakbun Pinrang Dianugerahi Penghargaan dari KemenPAN RB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...