spot_img

Ini Harapan Pj Bupati Enrekang Saat Serahkan 589 SK PPPK Dan 2 CPNS Dari Kemenhub

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan dua CPNS dari Kemenhub yang ditempatkan di Enrekang. Mereka diminta untuk disiplin, profesional, dan menjadi aparatur negara yang selalu siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik, karena mereka bagian dari anggota Korpri.

SK PPPK dan dua CPNS tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, di halaman Kantor Bupati Enrekang. Sebanyak 589 tenaga guru, kesehatan, teknisi, dan dua CPNS Dishub Formasi Tahun 2023 menerima SK PPPK pada pagi itu.

Pj Bupati Dr. H. Baba menyampaikan selamat kepada 589 PPPK dan dua CPNS yang menerima SK hari ini. “Setelah menerima SK, status mereka secara otomatis menjadi ASN dengan gaji yang akan dirapel sejak ditetapkan pada 1 Maret 2024,” kata Pj Bupati, disambut riuh tepuk tangan.

H. Baba menekankan syaratnya: walaupun sudah bertugas sebagai honorer, mereka harus membuat pernyataan melaksanakan tugas sebagai ASN, yang menjadi persyaratan dalam pembayaran gaji selama 3 bulan.

“Alhamdulillah, SK-nya sudah diterima. Saya berharap para ASN PPPK, khususnya tenaga guru dan kesehatan, meningkatkan disiplin, demokrasi, dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik yang baik,” ujarnya lagi.

“Untuk tenaga guru, dengan program merdeka belajar, saya harap mereka memahami karakter siswa dan melakukan kolaborasi dengan mereka, karena setiap karakter siswa berbeda. Dengan pemahaman ini, proses belajar mengajar di sekolah SD maupun SMP dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Baca juga :  Pokjar Tribrata UT Makassar Layani 400 Mahasiswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...