spot_img

LEPTAN Nusantara  Unjuk Rasa Tolak Hadirnya W Super Club Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Layar Pembaruan Pemuda Tani Nelayan Nusantara (LEPTAN), merespon kehadiran W Super Club di Kota Makassar. Tergabung dalam LEPTAN puluhan massa aksi melakukan unjuk rasa didepan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (31/05/24).

Yus, selaku Kordinator lapangan menyampaikan bahwa aksi demontrasi yang dilakukan merupakan respon atas diresmikannya W Super Club beberapa hari yang lalu, “Yang membuat kita tidak terima adanya statmen dari Hotman Paris menjelaskan bahwa dengan adanya W Super Club Ini merupakan salah satu tempat yang akan dijadikan restoran untuk elite di kota Makassar dan akan berdansa sampai akhir zaman, kemudian mencari sampai seribu wanita cantik untuk dipekerjakan,” katanya.

“Sebuah tamparan keras bagi masyarakat Bugis kota Makassar yang secara keagamaan dan kebudayaan menjunjung tinggi moralitas adab dalam kehidupan sehari-hari, tentu dengan adanya W Super Club ini akan membawa dampak buruk bagi generasi muda yang ada dikota Makassar,” sebutnya.

Ia juga menambahkan dan meminta kepada Hotman Paris untuk melakukan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bugis Kota Makassar atas statmen yang dikeluarkanya itu. “Kami  ingatkan dan tegaskan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam peresmian W super Club Makassar bahwa Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar, jangan pernah disamakan dengan kota-kota lain. Apalagi kota Makassar adalah kota Daeng yang menjunjung tinggi kebudayaan dan rasa malu,” ucap Yus selaku Korlap.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan LEPTAN tersebut, sebelum membubarkan diri dari depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, diterima langsung pada pukul 14.30 WITA, oleh Sekwan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, berhubung seluruh anggota DPRD tidak berada ditempat.

Baca juga :  Punya Pangsa Pasar yang Tinggi, Warga Sinjai Kembangkan Jenis Rumput Laut Cottonii

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...