spot_img

Rapat Terakhir Pembekalan 63 JCH Kecamatan Enrekang, Harapan dan Persiapan Maksimal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Rapat pembekalan terakhir bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Enrekang diadakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Enrekang berlangsung khidmat, jumat (31/05/2024) pada pagi itu.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Syafar, Camat Enrekang Syafaruddin Rasyid, dan Kapolsek Enrekang AKP Lukman, serta sejumlah undangan lainnya.

Rapat itu bertujuan untuk mempersiapkan para jamaah haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air sebagai haji dan hajjah yang mabrur.

Camat Enrekang, Syafaruddin Rasyid, menyampaikan harapannya agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali menjadi haji dan hajjah yang mabrur. “Semoga para jamaah kembali dengan membawa predikat haji dan hajjah yang mabrur, sehingga dapat menjadi teladan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Enrekang, Syafar, mengungkapkan bahwa jumlah jamaah calon haji khusus untuk Kecamatan Enrekang sebanyak 63 orang dari total 200 jamaah calon haji se-Kabupaten Enrekang.

Selain rapat pembekalan, acara tersebut juga diisi dengan penyerahan koper kepada 63 JCH untuk Kecamatan Enrekang. “Kita bersyukur karena pelepasan calon jamaah haji dilakukan di setiap kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. Rencana pemberangkatan jemaah calon haji akan dilaksanakan 7 Juni 2024, yang secara keseluruhan dilepas di Kantor Bupati Enrekang,” jelas Syafar.

Untuk calon haji Kecamatan Enrekang, pelepasan akan dilakukan di Masjid Al Amin, Kelurahan Galonta. “Kita berharap seluruh JCH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali sebagai haji dan hajjah yang mabrur,” tambahnya. (Syafar)

Baca juga :  Dinas Kesehatan Pinrang Dirikan Posko Kesehatan di Daerah Terdampak Bencana Cuaca Buruk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...