spot_img

Achmad Ilham Menilai Kinerja Penyidik Polda Sulsel Lambat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kuasa hukum pelapor Amiruddin, Achmad Ilham angkat bicara menanggapi laporan kliennya yang di-A2-kan dan menilai kinerja penyidik di Polda Sulsel lambat.

Hal itu disampaikan dalam keterangan persnya yang digelar di kediaman rumah kliennya di Kota Makassar, Selasa (28/05/2024) malam.

Achmad Ilham mengatakan, dengan di-A2-kannya laporannya tentu patut dipertanyakan.

“Ini perlu dicermati, ketika dilakukan gelar perkara, kami tidak dilibatkan, dan bahkan SP2HP pun kami belum terima,” tegas pria yang akrab disapa Al.

Itu baru kami ketahui setelah mendatangi Reskrimum Polda Sulsel, Selasa (28/05/2024), menanyakan laporan. Ternyata sudah terbit SP2HP A2 yang kami terima.

Kami pertanyakan penyidik berdalih bahwa SP2HP tersebut sudah kami sampaikan ke klien anda. Berbeda dari pengakuan klien kami.

Ia mengatakan tidak pernah mendapatkan pemberitahuan SP2HP selama ini, begitupun dengan gelar perkara tidak pernah ada penyampaian bahwa sudah digelar.

Coba perhatikan, disini hasil gelar perkara tanggal 27 Februari 2024. Sementara terbit A2 tanggal 29 Februari 2024.

“Kami mohon kepada Kapolda Sulsel untuk secara tegas diawasi penyidik menangani perkara ini,” pinta Ilham.

Bukan hanya demikian, ini menjadi catatan juga ketika meminta salinan BAP penyidik tidak mau memberikan, kalau merujuk Perma No.9 tahun 2016 Pasal 30 (1) huruf F penjelasannya sangat jelas.

Lebih lanjut, perlu rekan-rekan ketahui bahwa sejak tanggal 16 Februari 2023 lalu, klien kami ini telah melaporkan perempuan berinisial AIM.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor. LP/B/146/II/2023/SPKT/POLDA SULAWESI SELATAN tentang peristiwa Pidana UU Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHPidana Pasal 378 atau Pasal 372 KUHPidana.

Baca juga :  Pemkab Sinjai Pantau Pendistribusian Pupuk Subsidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...