spot_img

Pj Bupati Enrekang Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, mengikuti upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 pada Sabtu (1/6/2024) pagi.

Upacara Bendera yang berlangsung di alun-alun lapangan Abu Bakar Lambogo dipimpin langsung oleh Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S.Hub. Int. Sebagai Perwira Upacara adalah Kapten Inf Abd Gani, yang menjabat sebagai Plh Pasi Pers Kodim 1419 Enrekang, sedangkan Komandan Upacara adalah Letda Kav David, yang menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 1419 Enrekang.

Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan kepada Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Purna Bakti Paskibraka, kemudian mengheningkan cipta. “Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, Mengheningkan Cipta, mulai,” ujar Dandim 1419 Enrekang.

Rangkaian selanjutnya adalah pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 1419 Enrekang, dilanjutkan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) oleh Sabir Burhanuddin, staf DPRD Enrekang.

Kemudian, Dandim 1419 Enrekang selaku inspektur upacara menyampaikan amanat yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Muhammad Askar, Kasi Bimas Kemenag Enrekang.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

Turut mengikuti upacara pada tribun atas, Pj Bupati bersama jajaran, unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD. Sedangkan pada barisan peserta upacara, TNI, Satpol-PP dan Damkar, Korpri, PGRI, Lembaga Pendidikan UNIMEN, Lembaga Pendidikan Pramuka, Lembaga Pendidikan SMA, SMP, dan Sekolah Dasar (SD). (syafar)

Baca juga :  STIE-STKIP YAPTI Menuju Institut Turatea Indonesia (INTI) Jeneponto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...