spot_img

Panwascam Lantik Pengawas Pemilihan Lapangan di Kecamatan Paleteang dan Tiroang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sebanyak 12 orang Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Kecamatan Paleteang dan Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, dilantik dan diambil sumpahnya oleh masing-masing Ketua Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), yang disaksilan langsung Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H) Bawaslu Pinrang, Aswar di Gedung Muhammadiyah, Jalan Sultan Hasanuddin Pinrang, Ahad (2/6).

Pelantikan dan Pembekalan PPL ini juga dihadiri Danramil 1404.04, serta masing-masing Kapolsek Kecamatan Paleteang dan Tiroang.

Ketua Panwascam Tiroang, M Amin berharap, para PPL yang baru dilantik ini nantinya dapat bekerja maksimal sesuai tuntutan regulasi perundang-undangan yang berlaku untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Paleteang dan Tiroang.

Menurut Amin, 12 PPL yang dilantik ini terdiri dari 6 orang dari Kecamatan Paleteang dan 6 orang dari Kecamatan Tiroang sesuai jumlah kelurahan yang ada di kecamatan tersebut.

Sementara itu, Kordiv H2PH Bawaslu Pinrang, Aswar mengungkapkan, PPL yang dilantik ini telah melalui tahapan seleksi yang semakin ketat, dan inilah hasilnya.

“Saya yakin, anda adalah pilihan yang kapabel sebagai pengawas pemilihan lapangan,” sebut Aswar.

Aswar mengatakan, kehadiran PPL adalah untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan pemilihan, yang ujungnya-ujungnya untuk menegakkan demokrasi, agar pelaksanaan demokrasi diharapkan dapat lebih baik. Memastikan tidak ada pelanggaran, dan melaksanakan tugas secara bertanggung jawab dan berintegritas.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikannya, setelah ini saya harap untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk membina hubungan dan komunikasi yang lebih baik,” harap Aswar. (busrah)

Baca juga :  Siswa Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala Resmi Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...