spot_img

Terimakasih Kapolrestabesku

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : Andi Pasamangi Wawo

SEJUMLAH kalangan masyarakat salut atas langkah cepat dan tepat Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr. H. Mokhammad Ngajib, S.IK, MH menutup sementara tanpa batas waktu “W Super Club” milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menuai polemik, sekalipun baru dia resmikan 27 Mei 2024 di kawasan Centre of Point Indonesia (CPI) tak jauh dari Mesjid Kubah 99.

Kejelian Kapolrestabes ini, tentu mendapat apresiasi. Ibarat penembak, sasarannya jitu, tepat lingkaran hitam di angka 10.

Kegelisahan sejumlah ormas dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta “teriakan” warga kota di medsos bagai bara api tersiram air.

Ancaman akan terjadinya gangguan kamtibmas di Makassar yang bertajuk ‘kota dunia’ ini mampu diredam seketika, tanpa menunggu birokrasi pencabutan ijin yang dikehendaki mayoritas warga kota.

Ternyata naluri dan “kirka” serta tindakan beliau ketika masih berpangkat Letnan dua Polisi (Inspektur Polisi Tingkat Dua), terasah terus dan semakin tajam.

Bernostalgia rasanya ketika saya sebagai Wartawan Kriminal merangkap Ketua Bantuan Komunikasi Kamtibmas ‘Singa’ Sulsel dan tokoh masyarakat dengan beliau sering ‘jalan” malam membayangi, mencegah dan menindak pelaku curat dan curas yang merajalela di wilayah hukum Kecamatan Panakkukang, khususnya daerah ‘segitiga emas’ perbatasan Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa, sekarang masuk Kecamatan Manggala Makassar.

Pak Ngajib hanya sebentar jadi Kanit Resintel di Polsek Panakkukang, tapi para pelaku yang sering meresahkan masyarakat selama itu, jadi keder dan takut bertemu dengan anak muda ini, karena “pembinaan” yang diberikan bisa terbawa oleh pelaku sebagai ‘tandamata’ seumur hidup.

Baca juga :  Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...