spot_img

Cegah Dampak Musim Hujan, Koramil 1408-12/Tamalanrea Gelar Karya Bhakti Penanaman Pohon

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Koramil 1408-12/Tamalanrea melaksanakan Karya Bhakti dengan menanam pohon di wilayah Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (03/05/2024) pagi.

Kegiatan Karya Bakti penanaman pohon penghijauan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana Banjir dan tanah longsor pada saat memasuki musim penghujan di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Sejumlah Staf dan Babinsa Koramil 1408-12/Tamalanrea bersama Ketua RW 02 Kelurahan Kapasa Raya dan dibantu Satgas Kebersihan Kelurahan Kapasa Raya nampak sigap melakukan karya bhakti penanaman pohon.

Peltu Kasrianto mewakili Danramil 1408-12/Tamalanrea mengatakan, karya bhakti yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 1408-12/Tamalanrea ini sebagai bentuk wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Tujuannya untuk mengantisipasi dampak saat musim hujan.

Selain upaya mencegah terjadinya banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat serta meningkatkan nilai kebersamaan dengan warga binaan.

“Melalui kegiatan karya bhakti penanaman pohon ini, kita berharap tanamannya dapat terjaga dan tumbuh sehingga membawah manfaat selain untuk kelestarian lingkungan juga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (*Rz)

Baca juga :  Tahun 2023, Dekranasda Siap Genjot Pengembangan Kerajinan dan Kesenian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...