spot_img

KPU Pinrang Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang sukses menggelar kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2024 di Lapangan Lasinrang Park Pinrang, Ahad (2/6) malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pj. Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, Forkopimda, perwakilan KPU Sulsel, Komisioner KPU Parepare dan Kabupaten Barru, para Pimpinan Parpol, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan, serta seluruh jajaran KPU Pinrang, termasuk PPK dan PPS.

Pada kegiatan ini, KPU menghadirkan Yusrianti Yusuf sebagai Master of Ceremony didampingi Ambo Nai dan Safe, bintang Komedi Bugis Youtube dari Timur Kota Official, serta sejumlah artis lokal seperti Chica Alwi, Sofia D’A3, dan Yuki Vii. Tidak hanya itu, Kosa Kata Band selaku pemenang Jinggle Pilkada Sulsel 2024 juga turut hadir mengenalkan lagu Pilkada Serentak 2024 kepada masyarakat Pinrang yang tumpah ruah pada malam kegiatan tersebut.

Selain jingle Pilkada Sulsel, KPU Pinrang juga melounching maskot UDIN (Udang Pinrang) sebagai maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2024.

Ketua KPU Pinrang, Muh Ali Jodding mengatakan, kegiatan ini merupakan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2024 sekaligus sosialisasi jinggle Pilkada Sulsel Tahun 2024.

Ali mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan di lokasi terbuka agar masyarakat dapat mengetahui tahapan-tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU Pinrang. Ali berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat dirasakan semua lapisan masyarakat di Bumi Lasinrang.

“Sebagai sebuah pesta, maka pemilihan ini sudah sewajarnya dibarengi dengan rasa riang gembira. Jauh dari segala perdebatan dan perselisihan, serta gontk-gontokan. Mari berdemokrasi dengan nuansa kegembiraan, serta menyatukan simpul-simpul yang terputus dan tetap jaga kedamaian. Pilkada’ta adalah Pilkada untuk kita semua,” kata Ali, menyeru.

Baca juga :  Pemkab Sinjai Sabet Predikat 'Baik'dalam Penerapan SPBE Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...